Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jelang Akhir Tahun 2020, PWI Banten Gelar KLW Dan UKW untuk Para Jurnalis

Jumat, Desember 18, 2020 | 14:29 WIB Last Updated 2020-12-18T07:35:40Z

 

OnlinePantura.com - Melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten menggelar agenda kegiatan Karya Latih Wartawan (KLW) untuk tingkat dasar, tingkat lanjut dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan di Gedung Pendopo Gubernur Banten Kota Serang pada Jum'at 18 Desember 2020. 

Kegiatan yang diikuti sebanyak 40 peserta dari kota/kabupaten se-Banten ini bertujuan sebagai kaderisasi anggota baru bagi peserta KLW tingkat dasar,dan kenaikan tingkat keanggotaan bagi peserta KLW tingkat lanjut dan UKW. 

Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra dalam sambutannya mengatakan PWI sebagai salah satu organisasi profesi wartawan yang diakui Dewan Pers bertanggung jawab untuk melahirkan kader wartawan yang profesional dan menjunjung tinggi kode etik dalam setiap kegiatan jurnalistik.

Kegiatan ini merupakan program PWI dan merupakan proses kaderisasi bagi anggota PWI di Provinsi Banten. Berangkat dari KLW ini kawan-kawan (wartawan) sudah bisa mulai berorganisasi di PWI,"jelasnya. 

Dirinya mengatakan, wartawan merupakan profesi yang memilki martabat, sehingga sebagai seorang pencari berita, wartawan harus tergabung dengan salah satu organisasi profesi yang memiliki legitimasi dari Dewan Pers.

"Sebagai seorang pencari berita, wartawan harus jelas memilih organisasi resmi, salah satunya adalah PWI yang telah memiliki legitimasi yang jelas dari Dewan Pers. Tergabung dalam organisasi wartawan ini supaya wartawan punya kepastian hukum ketika ada masalah,"ungkapnya. 

Tampak pada kegiatan KLW di hadiri oleh nara sumber seperti Nana S Hamdani Dewan Kehormatan PWI, maneger Jawa pos, Nasrudin Koordinator RRI,serta Ketua PWI Banten Ryan Novandra. (Solihin) 

×
Berita Terbaru Update