Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Tangerang Panen Raya Jagung Hibrida dan Ikan di Desa Badak Anom

Sabtu, Oktober 17, 2020 | 18:44 WIB Last Updated 2020-10-17T11:44:10Z

OnlinePantura.com - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Panen Jagung Hibrida dan Ikan Lele di atas Lahan Tidur di Desa Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (17/10/20).

Hadir juga Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar, Aziz Gunawan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang beserta Sekdis, Kepala Dinas Perikanan Jaenudin Kabupaten Tangerang, Camat Sindang Jaya.

"Alhamdulilah Hari ini Saya Bekerjasama dengan TNI, Polri untuk Panen Raya jagung Hibrida dan ikan lele dalam rangka program ketahanan pangan dan pemanfaatan lahan tidur Guna Pemulihan Ekonomi Masyarakat Dampak COVID-19" Ucap Bupati saat sambutan.

Lanjutnya, Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Tidur secara keseluruhan di Kabupaten Tangerang seluas 19 Hektar, sedangkan di Desa Badak Anom seluas 2 Ha, memafaatkan lahan tidur untuk Menunjang Ekonomi Tangguh di desa Badak Anom.

"Semoga program ini bisa terus berlanjut di Kecamatan maupun di Desa yang lain dan yamg terpenting bisa mengikut sertakan pemuda-pemuda agar mereka lebih bisa produktip lagi kedepannya" ucap Bupati Zaki.

Zaki juga menjelaskan Bahwa pihaknya (Pemkab) akan terus menyediakan fasilitas baik bibit, pupuk, Alsinta atau alat produksi pertanaian dan juga alat perikanan bagi Masyarakat yang mau Turun Ke Perkebunan untuk Memproduksinya agar lebih Produktip dalam memanfaatkan Lahan Tidur.

" Semoga Hasil Panen kali ini bisa di nikmati Oleh Masyarakat Sindang Jaya Khususnya Desa Badak Anom, "kata Zaki.

Ibu Sari (41) Tahun Warga Badak Anom yang juga mendapatkan Hasil Panen ini Turut Mengucapkan Rasa Syukur Alhamdulilah dengan Memanfaatkan lahan tidur ini kami masyarakat bisa Merasakan hasil panen Tersebut.

"Semoga Program seperti ini bisa terus berlangsung karna di masa Pandemi ini bisa membantu Warga dari Hasil Panennya,"ucap Sari.

(Diskominfo/Solihin)

×
Berita Terbaru Update