Notification

×

Iklan

Iklan

 


Tetap Ikuti Protokol Kesehatan, Warga Kelurahan Selembaran Jaya Ambil Bansos

Rabu, Juli 08, 2020 | 20:32 WIB Last Updated 2020-07-08T13:34:15Z

OnlinePantura.com - Sejak pagi sebanyak 1.025 Kepala Keluarga (KK) warga Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang sudah memadati kantor kelurahan, Rabu, 8 Juli 2020. Warga bukan melakukan demo, namun pemerintah pusat kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) tahap III melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Kegiatan penyaluran bantuan bertempat di kantor kelurahan menuai antusiasme masyarakat. Hal ini dibuktikan masyarakat beramai-ramai berkumpul mendatangi kantor kelurahan sebelum acara di mulai. Halaman kantor kelurahan terlihat ramai ini menunggu antrian untuk dipanggil petugas yang akan menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 600.000,-.

Dalam kondisi seperti ini sebelumnya  pihak kelurahan telah memberikan imbauan kepada warga, seperti yang disampaikan oleh protokol kesehatan. Yakni jaga jarak, cuci tangan, menggunakan masker dan tidak melakukan kerumunan atau bergerombol. Karena pada saat sekarang ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Lurah Salembaran Jaya, Sunartim mengatakan, imbauan dari protokol kesehatan harus disampaikan dan  dilakukan. Karena ini merupakan salah satu bentuk upaya mendukung program pemerintah pusat. Dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Sunartim menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI atas perhatian yang diberikan dalam membantu masyarakat Kelurahan Salembaran Jaya menghadapi pandemi COVID-19. "Bantuan ini akan sangat membantu masyarakat di tengah pandemi yang sedang terjadi,"ujar Sunartim. (One) 
×
Berita Terbaru Update