Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sosialisasi KB, Menekan Tingginya Tingkat Kelahiran Pada Pernikahan Dini Di Desa Gunung Sari

Jumat, Juli 17, 2020 | 08:25 WIB Last Updated 2021-03-31T16:46:54Z
Sosialisasi KB, Menekan Tingginya Tingkat Kelahiran Pada Pernikahan Dini Di Desa Gunung Sari

OnlinePantura.com - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mauk Kabupaten Tangerang menggelar sosialisasi Keluarga Berencana (KB) di Desa Gunung Sari, Kecamatan Mauk, Kamis, 16 Juli 2020. Mengundang Tim Penggerak PKK desa setempat di kantor desa.

Sosialisasi KB ini merupakan salah satu program pemerintah. Dengan begitu, realisasi kegiatan itu diharapkan dampaknya bisa dinikmati oleh masyarakat. Juga mampu memberdayakan dan memberi kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan maksimal agar terwujud keluarga yang berkualitas.

Tentunya, melalui sosialisasi KB ini nantinya diharapkan bisa menekan tingginya tingkat kelahiran akibat pernikahan dini pada perempuan usia 15–19 tahun. Upaya ini dilakukan dengan memanfaatkan fasilitas unit layanan KB, yang sudah tersedia tiap-tiap kabupaten di tanah air. Layanan KB menjangkau wilayah terpencil, baik untuk kampanye dan sosialisasi, edukasi hingga penanganan layanan KB bagi usia subur. 

Diketahui, program KB merupakan inovasi strategis pemberdayaan masyarakat. Arah dari program itu sendiri adalah membangun suatu daerah yang terpadu dengan program KB, dan pembangunan keluarga.

Harapan pemerintah desa, melalui sosialisasi KB ini akan menambah ilmu yang bermanfaat. Dengan ilmu dan akhlak yang kuat akan terbentuk keluarga-keluarga kecil yang berkualitas, bahagia dan sejahtera. “Jangan lupa ilmu yang didapat ini diberikan kepada yang lain, sehingga bermanfaat untuk semuanya,” ungkap Ketua TP PKK Desa Gunung Sari, Nurhayati Kalabi usai mengikuti sosialisasi bersama para kader PKK. (One) 
×
Berita Terbaru Update