Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kusnadi Manfaatkan Limbah Plastik Menjadi Karya Seni

Jumat, Juli 10, 2020 | 08:16 WIB Last Updated 2020-07-10T01:19:39Z

OnlinePantura.com - Karya seni yang menghasilkan karya bagus yaitu yang keluar dari hati, karya tersebut yang di geluti dari keseriusan untuk memompa serta memotivasi sesama agar bisa berbagi rasa.

Karya seni yang dibuat berawal dari kehidupan yang menyakitkan serta kepahitan kehidupan oleh karena itu Kusnadi yang bekeja sebagai Kasi Pemerintahan Desa Jengkol Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang. 

Kusnadi mengatakan,saya membuat kerajinan kreatif ini tujuannya memanfaatkan limbah pelasik keresek yang banyak berserakan yang di anggap sampah tidak berguna apa lagi tidak mudah untuk musnah.

Jadi dengan sampah sampah itu saya membuat  aneka macam jenis tanaman bonsai yang bahan nya dari limbah kantong  plastik keresek, dari batang, daun atau rantingnya terbuat dari sampah plastik,"ungkapnya. 

Tujuan saya membuat tanaman bonsai tersebut hanya untuk memotivasi yang lain. Terutama ibu-ibu PKK dan perangkat Desa serta masyarakat yang mau ikut serta belajar. 

Saya siap membantu mengajarkan, saya mencoba untuk masyarakat bisa usaha dengan pembuatan bonsai plastik ini. Intinya memotivasi mereka, karena sampah itu bisa mengasilkan karya seni yang menghasilkan uang,"harapnya. 


Saya mendapatkan ilmu pembuatan pohon bonsai dari sampah pelastik tersebut hanya otodidak dan terkadang belajar dari buku atau yang lainnya, yang jelas belajar sendiri dengan dasar hoby seni jadi itu modal dasar nya semenjak 5 tahun yang lalu hoby ini saya kembangkan sampai sekarang. 

Hasil Karya-karya yang saya buat yaitu pohon bonsai, lampu, kali grapi semua terbuat dari sampah. 

Semoga karya seni saya ini bisa bermanfaat buat orang banyak terutama bagi masyrakat yang membutuhkan tambahan untuk kehidupan sehari harinya dan juga semoga Desa Jengkol  yang di pimpin M. Kodrat Gandi  bisa terangkat namanya dengan karya seni ini serta nama baiknya . Yang penting agar bisa masyarakat tidak ada lagi pengangguran,"ungkapnya. (Jamal) 
×
Berita Terbaru Update