Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

2020 Ormas BPPKB Telah Berusia 22 Tahun

Minggu, Juli 05, 2020 | 20:24 WIB Last Updated 2020-07-05T13:27:00Z

OnlinePantura.com - Tepatnya pada 5 Juli Organisasi Kemasyarakatan atau Ormas Badan Pembinanaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) lahir. Tahun 2020 ini BPPKB telah berusia 22 tahun. 

Pada tanggal tersebut merupakan lahirnya BPPKB di Jakarta dan Dewan Pimpinan Pusat berkedudukan di Ibu Kota Republik Indonesia. Organisasi kemasyarakatan ini juga telah terdaftar di Departemen Dalam Negeri Nomor 123. Diketahui, BPPKB memiliki peran penting dalam perjalanan membangun suatu daerah atau wilayah. Bahkan memiliki peran penting dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

BPPKB sebagai organisasi masyarakat merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat independen dan mandiri. Bergerak dalam bidang usaha dan usaha sosial dalam arti yang seluas-luasnya. 

Fungsinya sebagai wadah penyalur kegiatan sesuai kepentingan anggota dan masyarakat pada umumnya. Juga sebagai wadah pembinaan pengembangan potensi anggota dalam usaha mengatasi kemiskinan dan pengangguran.



Wahana penyalur aspirasi anggota dan sarana silaturohmi (komunikasi sosial timbal balik) antar anggota dan atau organisasi kemasyarakatan dengan organisasi kekuatan politik. Badan permusyaratan perwakilan dan pemerintah yang berkuasa. Termasuk wahana peran serta dalam usaha ikut menyukseskan pembangunan nasional.

Kepala Desa Gunung Sari, Kecamatan Mauk,  Kalabi mengucapkan Kabupaten Tangerangselamat ulang tahun BPPKB Ke-22. Menurutnya, di usia ke 22 tahun ini BPPKB selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Bahkan aktif membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kebijakan pemerintah daerah.

Salah satu diantaranya adalah ikut mengawal kebijakan pemerintah dalam sosialisasi Perbup Nomor 47 tentang pembatasan operasional kendaraan berat. Tak hanya itu, lanjut Kalabi, seluruh pengurus terus bekerjasama dan bahu membahu untuk menjalankan program-program yang sudah direncanakan. “Sehingga, eksistensi BPPKB dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata Kalabi.(One) 
×
Berita Terbaru Update