Sosialisasi Penyaluran Bantuan, Pemerintah Desa Tidak Mau Disalahkan


OnlinePantura.com - Pemerintah Desa Margamulya, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang  kesulitan untuk menyalurkan sejumlah bantuan dari pemerintah desa, daerah, propinsi dan pusat. 

Dalam hal ini Kepala Desa Margamulya, Abu Bakar atas nama pemerintah desa melakukan sosialisasi terkait sejumlah bantuan yang disalurkan pemerintah kepada masyarakat. Dengan mengundang camat, polsek, koramil, Satradar 211, lembaga desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat pada Sabtu 30 Mei 2020 

Kegiatan ini digelar Abu Bakar mengaku, pemerintah desa tidak mau disalahkan. Meskipun sulit untuk mendapatkan data penerima yang berhak mendapatkan bantuan ia tetap perintahkan kepada seluruh aparatur desa untuk benar-benar melakukan pendataan.

Terkait hal itu, sekali lagi Ia mengatakan, pemerintah desa tetap memprioritaskan beberapa sektor profesi yang kehilangan penghasilan dan yang benar-benar menerima bantuan. Secara spesifik, Abu Bakar menyebut rumah tangga terdampak yang menggantungkan hidup atau nafkah dari pekerjaan tertentu."Seperti pedagang, pekerja serabutan dan nelayan. Semua itu kan terdampak dan berpotensi menjadi keluarga miskin baru," imbuhnya.

Ia minta kepada seluruh aparatur desa untuk benar-benar teliti dalam melakukan verifikasi penerima bantuan. Mengingat merekalah yang lebih mengetahui warganya yang berhak menerima bantuan. “Jika ada temuan yang janggal mohon untuk segera di konfirmasikan. Agar pemerintah desa bisa mengambil sikap untuk mengambil tindakan,” tegas Abu Bakar.(One

Tidak ada komentar