Polsek Pakuhaji Ikuti Giat Rapid Test Massal Bersama Warga


OnlinePantura.com - Jajaran Polsek Pakuhaji melaksanakan 
giat pengamanan pengambilan Rapid Test Massal Covid-19 di laksananakan di Ruko BTN Cituis RT. 002/002 Desa Sukawali Kecamatan Pakuhaji kabupaten Tangerang pada Senin 22 Juni 2020. 

Acara Rapid Test tersebut di hadiri oleh H. Asmawi Camat Pakuhaji  Mayjend TNI (Purn) Neno Hamriono Staf khusus KaBIN, Dr H. Hery  haryanto. MSi Asda 1, AKP Dr. Edy Suprayitno, SH, MH Kapolsek Pakuhaji, Kapten Inf. Kardi. S Danramil 10 Sepatan. 

AKP Dr. Edy Suprayitno, SH, MH Kapolsek Pakuhaji mengatakan pengambilan Rapid Test Massal Covid-19 tingkat Kecamatan Pakuhaji yang beralamat di Ruko BTN Cituis RT.  002/002 Desa Sukawali. Dengan penanggung jawab dan Fasilitator Rapid Test Massal oleh Badan Intelijen Negara (BIN) pimpinan Staf khusus KaBIN Mayjend TNI (Purn) Neno Hamriono beserta Kru ± 30 orang.

Lanjut Edy, warga yang akan di-Rapid Test harus mengikuti aturan yang ada seperti  mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan dan  pengukuran suhu tubuh oleh petugas gunakan Termometer Digital kemudian pengisian Biodata warga oleh petugas, mengambil daftar nama antrian.

Rapid Test dengan mengambil sampel darah warga. hasil Rapid Test keluar ± 10-15 menit. Hasil berupa Reaktif dan Non-Reaktif, jika hasil reaktif dilanjutkan SWAB Test, jika hasil Non-Reaktif diperbolehkan pulang ke rumah. 

Adapun jumlah warga yang akan dilaksanakan rapid test massal sebanyak 721 Orang secara bergilir sesuai waktu yang telah ditentukan.(Jamal) 

Tidak ada komentar