Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Penampakan Pocong, Kades Himbau Warga Untuk Tidak Mudah Percaya

Selasa, Juni 02, 2020 | 13:46 WIB Last Updated 2021-07-06T16:41:08Z

Kosambi - Belum lama Desa Blimbing, Kecamatan Kosambi viral di media sosial tentang penampakan mahluk halus pocong. Satu dari tiga video yang diposting melalui akun Instagram menggegerkan warga setempat. Dalam video tersebut terdapat warga yang berhadap-hadapan dan mencoba menangkap pocong didepannya.

Meskipun dalam unggahan tersebut terlihat samar-samar bayangan putih menyerupai pocong di antara pohon dan suasana sekelilingnya gelap. Kabar dimana lokasi penampakan pocong itu pun simpang siur. Ada yang mengatakan berada di Pakuhaji, Teluknaga, dan Kosambi.

Menyikapi hal tersebut Kepala Desa Blimbing, H Maskota mengatakan, warga diminta untuk tidak terlalu percaya. Karena sekarang jamannya sudah modern dan bisa saja itu dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Membuat sebuah video yang menakutkan dan lalu di upload melalui aplikasi yang ada di perangkat handpone.

H Maskota mengatakan, dengan perkembangan jaman seperti sekarang ini apa saja bisa dibuat melalui aplikasi di perangkat handpone. Hal tersebut sama dengan menyebarkan kabar tidak benar atau hoaxs. Apalagi membuat banyak orang resah. "Menyebarkan berita bohong ada hukumnya," jelas H Maskota.(One
×
Berita Terbaru Update