Kades Pisangan Jaya Antar Langsung BLT-DD Ke Rumah Warga Lansia


OnlinePantura.com - Pemerintah Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang menyalurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dari Anggaran Dana Desa Tahap 1. (ADD Desa) bertempat Di Aula Kantor Desa pada Sabtu 20 Juni 2020. 

Uniknya, dalam proses penyaluran bantuan, pihak Kepala Desa (Kades) juga langsung menjemput serta mengantarkan bantuan kerumah warga dikarenakan warga sudah  lansia dan buta matanya hingga tidak dapat datang ke kantor desa. 

Kepala Desa Pisangan Jaya Muhamad Hotib/ Bang Balok dalam penjelasnya mengatakan, Alhamdulilah, Penyaluran Program BLT-DD untuk warga Desa Pisangan Jaya dapat dilaksanakan. "Untuk BLT-DD kali ini diberikan kepada warga dengan jumlah penerima bansos sebanyak 185 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah Nominal : Rp. 600.000,-,"jelasnya. 


Adapun untuk proses  Sistem Penyaluran Bansos  dibantu oleh Para Staf Desa Pisangan Jaya dengan memperhatikan jaga jarak sesuai prosedur/protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 Corona,"ungkap Hotib. 

Proses penyaluran BLT-DD di aula kantor desa tidak berdesak-desakan. Karena terdapat petugas memanggil satu persatu warga masuk ke dalam aula sambil membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk mengambil uang tunai sebesar Rp 600.000,-.

"Alhamdulillah, proses penyaluran BLT-DD tahap pertama berjalan aman, lancar dan sesuai harapan. Meskipun tidak sedikit warga selain penerima pun ikut menyaksikan proses penyalurannya, tidak ada suara protes karena tidak mendapat bantuan,"ungkap Mansur.


Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah peduli pada masyarakat di tengah tengah wabah covid 19, bantuan tersebut amat bermanfaat buat masyarakat. 
Saya berharap kepada warga penerima Bantuan agar dapat menggunakan dana bantuan dengan sebaik baiknya serta dapat bermanfaat baik,"ungkapnya. 

Tampak hadir dalam kegiatan Ibu Evi Ekbang (Kasi Pembangunan Kec. Sepatan), Bpk Muhamad Hotib (Kepala Ds. Pisangan Jaya dan staf), Briptu Ade Kurniawan (binamas), Sertu Heru (Babinsa), Para RT,RW  Se-Ds. Pisangan Jaya dan Masyarakat yang mendapat bantuan. (Solihin) 

Tidak ada komentar