Desa Banyuasih Lakukan Pemantapan Standarisasi Kinerja Perangkat

 

OnlinePantura.com - Pemerintahan tingkat bawah mempunyai peran besar dalam menyukseskan penyelenggaraan pembangunan desa. Dalam hal ini, pemerintah Desa Banyuasih, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang mendapat pemantapan standarisasi kinerja perangkat desa dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Kabupaten Tangerang, di kantor desa, Senin, 29 Juni 2020.

Dalam kegiatan ini hadir tiga staf dari DPMPD diantaranya A.Sumantri, Sutarya dan Habibi. staf kecamatan bidang pemerintahan desa yakni Kasi Pemerintahan, Nina Herlina. Di ikuti oleh seluruh staf desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Kepala Desa Banyuasih, Akhmad Hariri mengatakan, selain melakukan silaturahim, pemerintah desa sangat membutuhkan pemantapan dan peningkatan kinerja yang disampaikan langsung dari dinas terkait. Sehingga, aparatur desa maupun lembaga desa nantinya mampu meningkatkan kualitas pelayanan. 


Ia berharap, kedepannya nanti pemerintah Desa Banyuasih memperoleh kinerja yang maksimal dan bersih,"harapnya. 

Dalam waktu yang bersamaan Nina Herlina menambahkan, aparatur harus terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Nantinya dapat menghasilkan penyelenggaraan pemerintahan desa sesuai harapan, yakni menumbuhkan nasionalisme yang tinggi, karakteristik yang bagus dan mampu menganalisis serta mampu memanejemen organisasi.

“Jika hal yang sudah disebutkan tadi, maka pelayanan publik akan berjalan dengan baik” jelas Nina. (One

Tidak ada komentar