Club X-MAX Touring Ke Gunung Padang, Cianjur


TangerangX-TRA yang merupakan perkumpulan motor X-MAX keluaran Yamaha, melakukan Sunmori pada awal New Normal Covid-19. Pada Minggu, 21 Juni 2020 kali ini yang di Eksplor adalah Gunung Padang yang terletak di wilayah Cianjur, Jawa Barat. Diketahui, Gunung Padang merupakan cagar budaya atas situs megalitikum menjadi obyek tujuan para bikers X-TRA.

Sebagai perkumpulan yang tidak berafiliasi dengan induk club mana pun, X-TRA mengedepankan Selogan Riding Eat Eksplore, X-TRA sendiri hadir untuk menampung teman-teman pencinta X-MAX dan Max Series yang hobby Touring dan modifikasi tampilan motor.

Sebagai perkumpulan yang tidak memiliki AD/ART, X-TRA lebih mengedepankan Persaudaraan tanpa batas dimana tidak aturan yang membatasi bagi pecinta motor XMAX atau Max Series untuk bergaul kepada club atau bukan club yang memiliki agenda touring.


Dalam Club X-MAX ini Dani Ammar sebagai Tumpres X-TRA, sedangkan Shofa Marwah, H Ifung dan H Tajjudin sebagai pembina. Dani Ammar mengatakan, komunitas maupun klub biasanya memiliki anggota dengan aneka latar belakang yang berbeda. Mulai dari kalangan pebisnis, pejabat kantoran, pelajar atau mahasiswa maupun member dengan pekerjaan lainnya. Namun satu yang pasti, mereka memiliki kesamaan hobi yaitu touring.


Akan tetapi, ada yang unik dari komunitas X-MAX Tangerang para bikers penggeber Yamaha X-MAX itu tak hanya punya kesamaan hobi touring, melainkan juga gemar kulineran. Maka tak heran jika dalam kegiatan touring, acap kali berburu makanan khas setempat. “X-TRA hadir karena kami sehati dan serasa dalam hobby, dan tetap mengedepankan etika dan moral,”ungkap Dani Ammar.

Mereka tak hanya sebagai pemilik skutik Yamaha X-MAX. Diakui Dani, jika para membernya juga ada yang merupakan pemilik motor di bawah 250cc. Bahkan ada yang di atas 250cc hingga 1200cc. Tapi hal itu tidak menghalangi mereka untuk saling menjalin keakraban dan persaudaraan dengan X-MAX.

Motto X-MAX dalam menjalani profesinya sebagai bikers adalah Safety Can Be Fun. Motto tersebut memiliki arti lebih luas, yakni sebagai member X-MAX gak boleh sedih. Di bawah bendera X-MAX para anggotanya harus selalu semangat dan ceria. Dan yang paling penting adalah kuliner dalam setiap perjalanan touringnya. (Adv/Adv)


Tidak ada komentar