474 Warga Desa Pisangan Jaya Terima BLT Dari Kemensos Rp. 1,2 Juta


OnlinePantura.com - Warga Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang menerima Penyaluran Bantuan Langsung Tunai  (BLT) dari Kemensos RI yang dikelola kantor pos berlangsung di Aula Kantor Desa pada Minggu 28 Juni 2020. 

Kepala Desa (Kades) Pisangan Jaya, Mohamad Hotib menjelaskan, pada hari ini sebahagian Warga di Desa Pisangan Jaya mendapatkan BLT dari Kemensos RI. 

Ada 474 warga yang terdampak virus corona menerima bantuan dengan nominal 1,2 juta rupiah sekaligus selama 2 bulan. "Selain bantuan BLT dari pusat, sepekan sebelumnya warga Desa  lainnya juga menerima BLT- Dana Desa". 


“Alhamdulillah, dalam pelaksanaan pencairan BLT ini berjalan lancar, tidak ada kendala, kegiatanpun dilaksanakan sesuai protap protokol kesehatan,”ujar Kades dilokasi penyaluran bansos.

Saya meminta warga tetap patuh menjalankan himbauan pemerintah, diantaranya soal jaga jarak atau physical distancing.

“Kami berharap untuk penerima bantuan supaya digunakan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari serta dipergunakan secara baik, kemudian warga harus tetap sabar dalam situasi pandemi covid-19,” katanya.


Dari pantauan, warga penerima BLT Kemensos RI ini didominasi warga lanjut usia. Mereka didampingi oleh kerabatnya masing-masing. Para warga ini patuh dengan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan mengenakan masker.

Sebelum masuk ke ruangan registrasi data, penerima bantuan uang tunai sebesar Rp 600 ribu/bulan dan hari ini Warga menerima bantuan selama Dua bulan sebesar Rp. 1.200.000,- rupiah sekaligus selama 2 bulan tersebut harus rela antri terlebih dahulu . Mereka duduk di kursi yang sudah ditata dengan jarak satu setengah meter oleh petugas. 

Selanjutnya, sebelum masuk ke ruangan untuk registrasi, penerima bantuan harus memakai masker, tak terkecuali Para petugas juga patuh dengan protokol kesehatan dengan mengenakan masker. (Solihin) 



Tidak ada komentar