Pastikan Lebaran Berjalan Lancar, Personil Brimob Banten Lakukan Pengamanan di Pos Check Point

Pastikan Lebaran Berjalan Lancar, Personil Brimob Banten Lakukan Pengamanan di Pos Check Point

OnlinePantura.com - Sebanyak 50 personil Sat Brimob Polda Banten turut melakukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang termasuk dalam kegiatan operasi ketupat di beberapa pos check point yang ada di wilayah hukum Polda Banten, Minggu (24/05/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa Brimob Banten menurunkan anggotanya untuk membantu pengamanan di pos-pos check point.

"Ya, ada sekitar 50 personil gabungan Batalyon Brimob Banten yang ikut dalam Operasi Ketupat Kalimaya 2020," ucap Dwi Yanto Nugroho.

Lanjutnya, "Ada sekitar 50 personil yang ikut dalam kegiatan pengamanan yang tersebar di beberapa pos check point, diantaranya pos check point Gerem, pos check point Merak, pos check point gerbang Tol Cikupa, pos check point gerbang Tol Merak dan sekitar pelabuhan Merak".

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan bahwa selain melakukan pengamanan, personil juga memeriksa dan menghimbau kepada masyarakat yang melintas.

"Dalam operasi ketupat kalimaya 2020 ini, personil juga menghimbau kepada masyarakat yang melintasi pos check tersebut untuk mematuhi kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19," tutup Dwi Yanto Nugroho.

Dilokasi berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan selain giat imbangan PSBB, dilaksanakannya Check Point di sepanjang jalan menuju Pelabuhan Merak sebagai implementasi adanya instruksi dari Kakorlantas Polri dan adanya himbauan dari Pemerintah terkait larangan mudik. 

"Pelabuhan Merak tidak ada penyeberangan penumpang, kecuali penumpang yang dikecualikan. Mulai kendaraan pribadi, maupun kendaraan umum, orang perorang pun turut diperiksa. Yang diizinkan hanya kendaraan yang mengangkut barang sembako dan orang yang telah memenuhi persyaratan yang ditentukan," ujar Edy Sumardi. (Bidhumas)

Tidak ada komentar