200 Warga Desa Karang Serang Dapat Bantuan Sembako Perluasan Covid-19


OnlinePantura.com - Sebanyak 200 warga di Desa Karang Serang Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM), mendapat bantuan sosial pangan sembako perluasan Covid-19, pendistribusian sembako di E-warung, dan pendistribusian KKS di Kantor Desa, Jum'at (29/5/2020).

Kordinator Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Sukadiri Ahmad Haerun mengatakan sebanyak 200 KPM di desa karang serang mendapat tambahan pada program KKS bantuan sembako perluasan. Penambahan tersebut sebagai upaya pemerintah dalam penanggulangan dampak Covid-19.

"Pendistribusian ini sudah lima desa, yaitu desa buaran jati, desa gintung, desa kosambi, desa mekar kondang, dan hari ini desa karang serang. Alhmdulillah selama pendistribusian berjalan lancar dan aman," terang Cubung sapaan akrab Ahmad Haerun. 

Menurutnya masyarakat yang mendapatkan KKS Perluasan bantuan sembako itu hanya sembilan bulan. Artinya peserta tambahan ini tidak selamanya menerima program itu, hanya terhitung sejak April ini hingga Desember 2020 mendatang.

"Nanti setelah kartu itu diterima, para KPM bisa mengambil sembako melalui E-warung, atau di agen brilink,"ujarnya.

Haerun mengatakan untuk program ini sama seperti program sembako dan nilai uang dalam kartu itu besarannya juga sama dengan program sembako reguler, yakni sebesar Rp200 ribu. Sebab, KKS ini merupakan perluasan KPM selama pandemi covid-19.

"Bantuan yang bakal diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini bentuknya sembako, bukan uang tunai. Banyaknya sembako yang diterima sesuai dengan nilai uang yang ada dalam KKS itu,"katanya.

Kepala Desa Karang Serang, Kecamatan Sukadiri Slamet Rayadi mengatakan, dengan adanya bantuan sembako ini warga merasa terbantu ditengah pandemi Covid-19 dan apalagi momen abis lebaran seperti ini. pihaknya juga berharap kepada masyarakat yang menerima KKS perluasan program sembako itu dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

"Ini merupakan kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Untuk itu, kami berharap manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya ditengah pandemi Covid-19,"ucapnya.

Camat Sukadiri Yandri Permana mengatakan, bantuan sosial pangan (BSP) perluasan di desa karang serang  berjalan lancar dan warganya juga tertib.

"Ada 200 KPM yang menerima bantuan sembako perluasan yang di cairkan selama sembilan bulan, dan bisa bermanpaat untuk warga penerima, alhamdulillah tidak ada masalah," terangnya.

Yandri mengatakan, karena BSP ini di turunkan stimulan dampak Covid-19 bisa membantu warga yang tidak mampu di karang serang. Selain itu juga para agen bri yang dipercaya untuk menyediahkan komoditas sembako harus sesuai dengan aturan kemensos yaitu 200 ribu rupiah.

"Saya berharap agar para agen brilink yang di percaya untuk menyediahkan komoditas sesuai dengan aturan kemensos," tandasnya.(Jamal) 

Tidak ada komentar