Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

2 PDP Covid-19 Asal Cikupa dan Mauk Meninggal Dunia

Minggu, Mei 10, 2020 | 00:46 WIB Last Updated 2020-05-09T18:01:15Z
2 PDP Covid-19 Asal Cikupa dan Mauk Meninggal Dunia >> https://www.onlinepantura.com/2020/05/2-pdp-covid-19-asal-cikupa-dan-mauk.html

OnlinePantura.com - Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Tangerang dr. Hendra Tarmizi menyampaikan hari ini 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia dari rujukan 2 rumah sakit swasta yang berbeda.

"Hari ini ada dua PDP Covid-19 yang meninggal dunia di rumah sakit yang berbeda," kata dr. Hendra Tarmizi kepada Humas Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Tangerang.

Pasien yang pertama yang meninggal berjenis kelamin perempuan sekitar pukul 8.30 WIB, rujukan dari RS Metro Hospitals Cikupa Kabupaten Tangerang, warga Desa Bojong Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.

"Pasien tersebut memiliki penyakit bawaan yaitu Infeksi otak," kata dr. Hendra Tarmizi yang juga menjabat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Pasien yang meninggal karena PDP Covid-19 kedua yaitu rujukan dari RS Mayapada Hospital Kota Tangerang, sekitar pukul 13.30 WIB yang merupakan warga Desa Sasak Kecamatan Mauk.

"Kami rencana besok hari Minggu tanggal 10 Mei 2020 akan melaksanakan tracing kasus di keluarga yang PDP, semua keluarga akan menjalani rapid test terlebih dulu untuk menentukan apakah ada penularan atau tidak," ujar hendra.

Iwan Firmansyah Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang menambahkan dua pasien PDP Covid-19 yang meninggal dunia tersebut telah dimakamkan di TPU Buni Ayu Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang.

"Tadi petugas pemakaman Dinas Perkimkam sudah memakamkan dua pasien PDP Covid-19 yang meninggal di 2 rumah sakit swasta yang berbeda," kata Iwan Firmansyah.

Ia melanjutkan bahwa pemakaman 2 pasien PDP Covid-19 dilakukan di waktu yang berbeda, siang hari warga kecamatan Cikupa dan warga Mauk dimakamkan sore harinya.

"Pemakamannya di TPU Buni Ayu milik Pemkab Tangerang dilakukan secara protokol Covid-19 atas persetujuan kedua keluarga," ucap Iwan. (Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang)
×
Berita Terbaru Update