Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMSI Desak Pemerintah Segera Realisasikan Surat Dewan Pers

Minggu, April 12, 2020 | 00:40 WIB Last Updated 2020-04-12T12:20:37Z
sMSI, desak, pemerintah, segera , realisasikan, surat dewan, pers

onlinepantura.com KOTA TANGERANG - Terkait surat yang dilayangkan Dewan Pers, Kamis (09/04/2020) lalu, organisasi Perusahaan Pers, yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), mendesak agar Pemerintah merealisasikan.

Menurut Ketua SMSI Kota Tangerang, Ayu Kartini, melalui, Sekretaris, Agus Lasmita Karya mengatakan, pihak Pemerintah harus segera menindak lanjuti pengajuan dari Dewan Pers. Pasalnya, Surat tersebut, yang berisi tentang keberlangsungan Perusahaan Pers, sangatlah penting dalam penyajian informasi kepada masyarakat, baik di daerah maupun di pusat.

“ Dewan Pers sudah mengajukan Surat. Organisasi Perusahaan Pers dan Wartawan tinggal mendorong Pemerintah, agar segera di realisasikan,” ucapnya, ketika ditemui diruang kerjanya, Sabtu (11/04/2020)

sMSI, desak, pemerintah, segera, realisasikan, surat, dewan, pers
Agus menambahkan, imbasnya pandemi covid 19 yang berkembang, baik di luar negeri maupun di Indonesia, sangatlah pengaruh ke Perusahaan Pers. Sehingga, terimbasnya pula ke wartawan atau karyawan.

“ Jangankan mencari kesejaheraan Wartawan. Untuk memenuhi kewajiban, seperti Pajak Perusahaan, Kami (Perusahaan Pers-red) masih bingung mencari anggarannya. Ditambah, kebutuhan Listrik, Air dan Telepon,” Ujar Agus, yang juga salah satu pemilik media Online.

Perlu diketahui, SMSI Kota Tangerang, terdapat 30 Perusahaan Pers yang tergabung. Dan anggotanya, pemilik media atau Penanggung jawab.

" Yang tergabung, 30 media online, khusus SMSI Kota Tangerang.  Mereka (Pemilik Media-Red), orang yang memiliki kewenangan, tayang atau tidaknya berita," jelasnya.

Dan berharap, masih dikatakan Agus, Pemerintah harus turut serta dalam keberlangsungan Perusahaan Pers. Segera berkoordinasi, agar bisa memberikan  informasi yang tepat kepada masyarakat.

" Pemerintah harus segera merealisasikan. Karena saat ini, masyarakat membutuhkan informasi yang benar dalam menangani pandemi covid 19. Bukan menerima informasi hoax," tutupnya.(Rls
×
Berita Terbaru Update