Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lawan Penyebaran Corona, DPN SAPU JAGAD Bagikan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

Minggu, April 12, 2020 | 18:39 WIB Last Updated 2020-04-12T12:19:52Z
Lawan Penyebaran Corona, DPN SAPU JAGAD Bagikan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer Gratis >> https://www.onlinepantura.com/2020/04/lawan-penyebaran-corona-dpn-sapu-jagad.html

onlinepantura.com SOLO - Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SAPU JAGAD, bersama Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), Menggelar bakti sosial pembagian Masker dan hand sanitizer di sepanjang jalan jalur Kartasura Solo, jawa tengah (Minggu, 12 April 2020) bentuk kepedulian Ormas SAPU JAGAD turut serta dalam pencegahan penyebaran Virus Corona, tim mulai bergerak dari Jln Jendral A. Yani, Km 3 Kartosuro - Solo.

Yoeliant DP, Ketua Bidang Media Komukasi dan Hubungan Antar Lembaga DPN SAPU JAGAD dalam keteranganya kepada awak media mengatakan "Hand Sanitizer dan masker yang kita bagikan kepada masyarakat di antaranya Sopir bus, Tukang becak serta pedagang yang berada di sekitar pasar Kartosuro dengan tujuan, untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona (covid-19).

Gerakan ini, bertujuan untuk meringankan beban para tenaga medis dan warga agar terjauh dari virus Corona" terang Yoeliant DP selaku perwakilan dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SAPU JAGAD. Minggu (12/04/2020).

Lebih lanjut Yuliant DP menambahkan, semua ini merupakan bentuk tanggung jawab kita bersama, selain kita sebagai Ormas dan Media saat ini merupakan garda terdepan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas.

Sugihatnoko SH, Komandan Nasional Brigade 487 SAPU JAGAD mengatakan "kami dari SAPU JAGAD ikut berpartisipasi, Kami merasa prihatin dengan kondisi pandemi corona, banyak masyarakat yang masih belum menggunakan masker di sekitar kita, mungkin Karena harga masker sangat mahal di pasaran, dan tidak bisa dijangkau harganya oleh masyarakat khususnya yang ada di lapisan bawah, kepedulian kami bersama melawan Covid-19 membagikan masker dan hand sanitizer gratis untuk masyarakat kurang mampu,"jelasnya.

Sugih juga menambahkan, Kita sadari bahwa ini adalah tanggung jawab kita bersama, tentunya mengajak seluruh masyarakat Indonesia berpartisipasi dalam membantu saudara-saudari kita yang terdampak pandemik Corona.

Lawan Penyebaran Corona, DPN SAPU JAGAD Bagikan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer Gratis >> https://www.onlinepantura.com/2020/04/lawan-penyebaran-corona-dpn-sapu-jagad.html

Kapolsek Kartosuro diwakili Aiptu Handoko, SH., ikut berpartisipasi mengawal baksos, menyampaikan kegiatan ini sangat di apresiasi, ini lah bentuk Organisasi SAPU JAGAD yang patut di contoh "Dengan adanya kegiatan sosial ini, tentunya bisa membantu masyarakat dengan memberikan Hand sanitiser dan masker gratis, dengan kodisi saat ini, adanya wabah Corona tersebut, semoga amal kebaikan rekan semuanya bisa menjadi berkah" terangnya.

Trimo tim dari SAPU JAGAD selaku pelaksana kegiatan mengungkapkan, giat dengan tema #Opposite Covid-19 ini, akan di lakukan secara Road Show setiap minggunya. Agenda untuk minggu depan di wilayah Kab Sragen dan Boyolali, Klaten, dan di lanjutkan di Kabupaten yang berada di Soloraya, Yogyakarta dan juga akan dilaksanakan pengurus SAPU JAGAD serentak di semua Provinsi Seluruh Indonesia.

"Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan juga dapat meng-inspirasi, kususnya masyarakat Indonesia untuk bangkit dan ikut peran serta dalam membantu sesama, selain itu kami juga memberikan pemahaman kepada mereka, yang belum mengerti tata cara cuci tangan serta pengunaan Hand sanitizer yang benar " ujarnnya.

Organisasi Masyarakat SAPU JAGAD peduli ikut menyoroti dampak virus Corona atau Covid-19 yang newabah belakangan ini. Oleh sebab itu aksi yang di lakukan DPN SAPU JAGAD merupakan kegiatan nyata, dengan membagikan ribuan Hand sanitizer dan masker untuk masyarakat guna mengantisipasi terjangkitnya virus Corona yang lagi mewabah. (Red)
×
Berita Terbaru Update