Peduli Covid-19, PWI Kota Cilegon Bagikan Masker

Peduli Covid-19, PWI Kota Cilegon Bagikan Masker

onlinepantura.com CILEGON - Jajaran Pengurus dan Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon membagikan 1000 pcs masker gratis kepada warga. Hal ini dilakukan untuk membantu pencegahan pandemi Covid-19 yang makin meningkat, sekaligus sebagai rangkaian program kerja Hari Pers Nasional (HPN), Rabu (1/4/2020).

Dalam pembagian masker berbahan kain ini, puluhan wartawan membagikannya kepada warga yang melintas di kawasan Kantor PWI Cilegon seperti area Rumah Dinas Walikota Cilegon dan depan Masjid Agung. Tak sampai satu jam, warga mulai dari pengendara hingga pejalan kaki tampak begitu antusias meminta masker yang dibagikan wartawan di tepi jalan.

"Kegiatan ini inisiatif kita kawan-kawan PWI karena melihat masih banyaknya masyarakat Cilegon yang belum pakai masker, jadi kita prihatin di tengah ODP virus corona yang terus meningkat, tapi masker sulit didapat, ada juga harganya tidak wajar," kata Sekretaris PWI Cilegon, Madsari di sela acara pembagian masker.

Lebih lanjut, Madsari juga menjelaskan masker kain ini didapat dengan memberdayakan beberapa penjahit di Cilegon untuk memproduksi masker yang sedang dibutuhkan masyarakat untuk mencegah penularan virus mematikan tersebut.

"Kita minta penjahit buat masker, kita beli 1000 pcs karena ini bisa membantu mereka yang sedang sepi order di tengah wabah ini," jelasnya.


Sementara itu, Ketua PWI Cilegon Adi Adam menegaskan dengan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PWI untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon. Pihaknya juga mengajak masyarakat Cilegon untuk kompak melawan penyebarannya dengan menjaga kebersihan di rumah dan di lingkungannya masing-masing.

"Kita lawan bersama corona. Ini sangat urgent bagi masyarakat yang membutuhkannya, dan ini kebetulan bertepatan dengan HPN. Dengan membagikan masker ini kita ajak masyarakat Cilegon perang dengan corona," tegasnya.

"Kita berharap, masker ini bisa mengantisipasi penyebaran paparan corona. Masyarakat juga perlu menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, pakai hand sanitizer minimal dengan sabun," tandasnya.(Solihin/Rls)

Tidak ada komentar