Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cegah Virus Corona, BIN Bagikan Masker Di Terminal Kampung Rambutan

Selasa, April 28, 2020 | 19:09 WIB Last Updated 2021-03-31T16:41:51Z
Cegah Virus Corona,  BIN Bagikan Masker Di Terminal Kampung Rambutan  >> https://www.onlinepantura.com/2020/04/cegah-virus-corona-bin-bagikan-masker.html

onlinepantura.com JAKARTA -
Badan Intelijen Negara  (BIN) bagi-bagi masker diperuntukkan bagi masyarakat yang belum bisa dirumah saja. Aksi bagi-bagi masker ini dilakukan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat untuk mendukung upaya pencegahan persebaran virus Corona (Covid-19).

Aksi bagi masker ini dilaksanakan di Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur pada Senin (27/04/2020) hingga pada Selasa ini (28/04/2020) di sejumlah tempat lainnya yaitu, Depok, dan Bekasi. 
Aksi bagi masker ini adalah dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk taat dan sadar mengenakan masker dalam upaya mencegah penyebaran terhadap virus corona.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) merupakan hal yang harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat.
Kepatuhan dan disiplin masyarakat untuk tetap dirumah saat PSBB merupakan faktor yang sangat penting, karena pergerakan manusia dari satu tempat ke tempat lain menjadi pemicu utama penularan.

Sasaran pembagian masker diperuntukkan bagi masyarakat umum yang berada di sekitar terminal Kampung Rambutan. Dimana dalam kegiatan tersebut masih ditemukan sejumlah masyarakat yang lalai menggunakan masker dengan berbagai alasan,"ungkap Made Joni Kepala Terminal Kampung Rambutan kepada media.

Dirinya menjelaskan, dengan terbitnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Thun 2020 maka seluruh angkutan umum yang antar kota antar provinsi operasionalnya dihentikan sejak peraturan tersebut diperlakukan sesuai dengan petunjuk dan arahan dalam pencegahan persebaran Covid-19.

Cegah Virus Corona,  BIN Bagikan Masker Di Terminal Kampung Rambutan  >> https://www.onlinepantura.com/2020/04/cegah-virus-corona-bin-bagikan-masker.html

Made Joni menyampaikan pihaknya menyambut baik dengan aksi bagi-bagi masker yang diinisiasi oleh elemen masyarakat.
"Aksi bagi-bagi masker ini sangat membantu bagi masyarakat yang selama ini kesulitan untuk mendapatkan masker. 

PSBB pun dinilai membutuhkan kedisiplinan dari masyarakat itu sendiri. Dengan inisiatif ini sangat membantu aparat terkait untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat disiplin memakai masker. "Ini gerakan yang baik, dengan ini kami dapat dengan mudah mengingatkan masyarakat yang berada disekitar sini untuk selalu menggunakan masker, tidak ada alasan lagi tidak menggunakan masker".Ujarnya.

Sebelumnya Juru Bicara Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Purwanto menyampaikan bahwa puncak penyebaran infeksi virus Corona terjadi 60 hari sampai 80 hari sejak pertama kali diumumkan atau pada April - Mei saat memasuki Ramadan.

"kita beda dengan negara China, Inggris, Italia, Korea, Iran, dan lainnya. Kita negara tropis dimana virus Corona akan mati pada suhu 26 sampai 27 derajat Celcius. Juga punya pola hidup sehat, rajin olah raga, cuci tangan dan lainnya" ujar Wawan Purwanto.

Sementara itu Kepala Teminal Terpadu Kota Depok, Ari Andromeda mengatakan, aksi bagi masker sangat membantu masyarakat."terima kasih, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, mereka para awak kendaraan karena memang rutinitas sangat tinggi, 
"lanjutnya.

Selain melakukan pembagian masker juga dilakukan pemasangan sticker bagi kendaraan umum yang melintas, hal itu dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat melakukan kebiasaan cara hidup sehat, serta memberi pemahaman tanggap covid-19.***

×
Berita Terbaru Update