Pemutih Baju dan Pembersih Lantai Sebagai Pengganti Disifektan

Kelurahan Salembaran Jaya

onlinepantura.com KABUPATEN TANGERANG-Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi menyiapkan pemutih baju, karbol dan pembersih lantai. Ketiga barang ini tidak untuk di jual, melainkan digunakan sebagai pengganti disinfektan. Selanjutnya, pemutih, pembersih lantai dan karbol dilarutkan menjadi satu dengan ditambahkan air.

Setelah dilarutkan cairan tersebut dimasukkan ke dalam alat penyemprot yang sudah disiapkan sebelumnya dan siap disemprotkan di sejumlah wilayah di kelurahan oleh petugas. Lurah Salembaran Jaya, Sunartim mengatakan, menggunakan beberapa bahan ini karena membutuhkan banyak, sedangkan disinfektan yang disediakan terbatas.


Cairan tersebut selanjutnya disemprotkan di beberapa tempat dan benda-benda yang mungkin terpapar virus corona. Menurutnya, banyak cara yang dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona.

Diantaranya adalah menjaga daya tahan tubuh serta kebersihan diri dan lingkungan. “Tidak hanya dengan menggunakan sabun dan handsanitizer saja, disinfektan juga sangat diperlukan,” kata Sunartim.

Ia menambahkan, Centers for Disease Control (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah merekomendasikan untuk menggunakan campuran cairan pemutih baju. Lembaga ini adalah badan Departemen Kesehatan dan Layanan Masyarakat Amerika Serikat yang berbasis di DeKalb County. Badan ini berfungsi untuk meningkatkan kesehatan dan keamanan publik dengan menyediakan informasi kesehatan.(One

Tidak ada komentar