Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolsek Balaraja, Gelar Kerja Bakti Guna Menjaga Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat

Minggu, Maret 15, 2020 | 10:36 WIB Last Updated 2021-06-09T12:17:48Z
Kapolsek Balaraja, Gelar Kerja Bakti Guna Menjaga Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat

Kabupaten Tangerang - Guna mencegah dan mengantisipasi meluasnya penyakit, Polsek Balaraja Polresta Tangerang bersama Muspika, instansi terkait dan warga gelar kerja bakti atau kurve. Sabtu (14/3/2020).

Hadir dalam kegiatan bersih bersih tersebut antara lain Camat Balaraja, Koramil Balaraja, Babinsa Koramil, Staf Puskesmas, Anggota Polsek, Staf Kecamatan, Para Kades dan warga desa di Kecamatan Balaraja.


Kegiatan kerja bakti atau kurve itu, diawali dengan apel, doa dan arahan Kapolsek. Dilanjutkan untuk pelaksanaan kurve dibagi pada 2 lokasi yaitu di Mako Polsek dan lingkungan Pasar Tradisional Sentiong Balaraja.


Pada kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi kepada anggota dan warga tentang kesehatan dan pencegahan wabah Corona atau Covid 19 oleh Kapolsek dan Staf Puskesmas Kecamatan Balaraja.


Semantara itu Kapolsek Balaraja Kompol.Feby Harianto S.IK mengatakan,

Tujuan dilakukannya kerja bakti tersebut guna menciptakan lingkungan yang bersih karena dengan lingkungan yang bersih akan mewujudkan lingkungan yang sehat dan terhindar dari segala macam penyakit. Kita akan melakukan sedikit langkah, yang mana kita harus mengkampanyekan hidup dengan membudayakan kebersihan. bahwa pada saat ini WHO dan nasional menyatakan waspada terhadap wabah Corona atau Covid 19, sehingga perlu dilakukan respon, sosialisasi, langkah konkrit dan strategi guna mencegah dan minimalisir dampaknya, namun tetap waspada, tidak panik dan menjaga kesehatan.

"Hal nyata yang dilakukan yaitu menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan, menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan serta pola hidup yang baik dan benar," ungkapnya.


Kegiatan tersebut merupakan bentuk Kepedulian Polri terhadap kebersihan lingkungan serta mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sehingga menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.


"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, penuh semangat dan mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat atas kepekaan dan kepedulian dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan di wilayah Kecamatan Balaraja," ucapnya.


"Kita harus membersihkan lingkungan dan harus melakukan gaya hidup sehat dengan cara melakukan olahraga, selektif dalam memilih makanan, cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, istirahat (tidur) teratur," ungkapnya.


Kapolsek juga menghimbau agar seluruhnya menjaga kesehatan, budayakan cuci tangan  dan menjaga lingkungan kita agar tetap bersih. Selain untuk mencegah penyakit menular, kebersihan juga merupakan sebagian dari Iman.

(Mad Sutisna)
×
Berita Terbaru Update