Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemberian Simbolis Sepatu dan Kaos TRB Kepada Lurah dan Kepala Desa

Rabu, Februari 26, 2020 | 23:15 WIB Last Updated 2020-02-27T01:27:02Z
Simbolis Sepatu dan Kaos TRB Kepada Lurah dan Kepala Desa

onlinepantura.com KABUPATEN TANGERANG-Tidak seperti biasanya anggota Polsek Curug melakukan apel pagi bersama pejabat Pemerintah Kelurahan dan desa, Rabu, 26 Februari 2020.

Dalam kegiatan rutin ini telah diagendakan oleh Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya,SH. Dalam rangka mengidentifikasi cakupan lokasi bencana, secara simbolis Endang Sukmawijaya menyerahkan sepatu dan kaos TRB (Tim Reaksi Bencana) Polsek Curug Res Tangsel kepada lurah dan kepala desa.

TRB Polsek Curug Res Tangsel mempunyai tugas pengkajian secara cepat dan tepat dilokasi bencana dalam waktu tertentu. Mengidentifikasi cakupan lokasi bencana, jumlah korban, kerusakan prasarana dan sarana, gangguan terhadap fungsi pelayanan umum dan pemerintahan. Serta kemampuan sumber daya alam maupun buatan dan saran yang tepat dalam upaya penanganan bencana.


Endang Sukmawijaya berharap, dengan adanya TRB ini dapat memberikan bantuan kepada korban banjir khususnya di wilayah hokum Polsek Curug. Tak hanya itu, TRB juga ikut membantu mengevakuasi korban banjir dahsyat yang terjadi beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan kepada anggota untuk disampaikan kepada warga, mengajak seluruh masyarakat untuk mendo’akan dan bersatu padu turun tangan membantu warga yang mengalami musibah. “Kedisiplinan merupakan modal utama seorang pasukan, agar tertib, tanggap dan tangkas dalam penanggulangan bencana,” jelas Endang Sukmawijaya.(One
×
Berita Terbaru Update