Pamilihan Ketua Rw 03 Kelurahan Pakuhaji berlangsung Secara Demokrasi


onlinepantura.com PAKUHAJI - Panitia Pemilihan Pemilihan Ketua Rw melaksanakan pemilihan Ketua Rukun Warga (Rw) 03 di wilayah Kelurahan Pakuhaji Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang untuk masa bakti tahun 2020-2023, pada Rabu 12 Februari 2020 bertempat di Gedung SDN Pakuhaji II dilaksanakan secara Demokrasi.

Proses pemilihn Ketua Rw yang membawahi sebanyak 5 Rt dengan Total Hak pilih 32 suara. dengan rincian 30 suara dan 2 absen tidak bisa hadir dikarenakan suatu hal. 

Sugimin/Bento Ketua Panitia pelaksana menyampaikan, Alhamdulillah, PAD tahun 2020 ini, Kita masih dapat melaksanakan proses pemilihan Ketua Rw 03 ini.
Ada Dua kandidat Calon Ketua Rw yaitu, M Syamsudin (Merah) dan M. Anaji (Biru),"ucapnya.

Sebelumnya, Panitia secara prosedur panitia sudah dilakukan, seperti pemeriksaan  berkas permohonan calon, alat peraga disaksikan oleh undangan dan para calon.

Diawali dengan, menghadirkan 2 orang saksi dan para calon Ketua  untuk menyaksikan pemeriksaan kotak suara yang nanti akan dipakai pada proses pemilihn suara oleh panitia.

Sugiman/Bento Ketua panitia kegiatan dalam sambutannya menjelaskan bahwa  untuk proses pemilihan Ketua Rw ini dilaksanakan dikarenakan 'masa jabatan pengurus Ketua Rw yang lama berakhir.


Alhamdulillah, Kami jajaran panitia dalam pelaksanaan kegiatan ini sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah Kelurahan Pakuhaji. 

Diharapkan dalam proses pemilihan hingga selesai dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Nantinya, kepada Ketua Rw Terpilih diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik, sesuai dengan Visi dan Missi yng talah disampaikan.

Dalam sambutannya, H. Abdillah Babinsa menyampaikan, Kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Pakuhaji berharap dalam proses pemilihan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Dari setiap Rt akan mewakili suara dari masyarakat dalam proses pemilihan ini. Ini merupakan salah satu contoh bagi satiap wilayah Rw yang ada, bagaimana proses demokrasi Pemilihan semoga dapat dilakukan di setiap Rw nantinya,"ungkapnya.


Samsudin salah satu calon dalam Pemaparan Visi Misinya mengatakan, alhamdulillah, untuk proses pencalonan Ketua Rw, saya ikut mencalonkan diri, adapun Visi Dan Misi apabila Saya Terpilih nanti akan melakukan pelayanan Masalah administasi Kependudukan, menjaga keamanan Ketertiban, kebersihan lingkungan, Jalin Kerjasama deng semua elemen, serta menggali potensi warga dalam peningkatan perekonomian wilayah,"jelasnya.

Demikian halnya dipaparkan M Anaji calon ke dua dalam Visi misinya apabila Terpilih adalah, akan Memajukan Rw 03, masalah pembangunan wilayah, kegiatan kepemudaan, dan awal bulan Iinsetif akan diberikan kepada para Rt itulah yang akan menjadi misii saya.

Tampak sebelum proses pemilihan dilakukan, tampak kedua calon dan saksi melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dalam proses pemilihan.

Dari hasil perhitungan suara akhir, akhirnya Samsudin (Merah) terpilih sebagai Ketua Rw 03 untuk masa bakti 2020-2023 dengan perolehan suara sebanyak 18 suara.

Hadir pada kegiatan, Kasi Trantib Kelurahan, Waka Polsek Pakuhaji, Binamas, Babinsa, Katua Rt beserta pengurus, dan warga.(Jamal/Hin)








Tidak ada komentar