Memacu Pembangunan Infrastruktur, Ekonomi Dan SDM Melalui Musrenbang



onlinepantura.com KRONJO- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kecamatan adalah kegiatan rutinitas satu tahun sekali  yang harus di lakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Demikian pula dengan Kecamatan Kronjo pada Kamis, 13 Pebuari 2020 melaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan tahun anggaran 2020. Selain pembangunan infrastruktur, ekonomi, serta peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Demikian pula dengan percepatan pembangunan berupa sarana dan prasarana penunjang lainnya juga masih di butuhkan di wilayah Kecamatan Kronjo.

H. Asmawi S.IP MM Camat Kronjo  mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam acara Musrembang ini.

Pentingnya Kepala Desa, lembaga desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama hadir dalam kegiatan  Musrenbang ini guna untuk menyampaikan aspirasi yang  selanjutnya aspirasi yang disampaikan tersebut akan di lanjutkan ketingkat selanjutnyanya.


Saya berharap, dari sejumlah aspirasi dan usulan yang disampaikan nantinya dapat terealisasi, meskipun tidak semuanya,"ungkapnya.

Kegiatan musrenbang ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Yakni menampung aspirasi dari masyarakat yang difasilitasi oleh pemerintah desa.

"Musrenbang ini sangat baik untuk terarahnya perencanaan pembangunan di tingkat desa, kelurahan maupun kecamatan,"
Musrembang Kecamatan adalah kepanjangan dari MusrembangDes, mudah-mudahan harapan saya usul usulan semua itu bisa terrelalisasi.

Semua itu kita sesuaikan dengan tema Kecamatan Kronjo,"Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi untuk Meningkatkan Kualitas Sumberdaya Manusia (SDM)".

Menurutnya, pembangunan tidak akan terlaksana tanpa adanya usulan dari masyarakat khususnya. Selanjutnya difasilitasi oleh pemerintah desa, kecamatan untuk disampaikan melalui Musrenbang di tingkat kabupaten nantinya.(Jamal)

Tidak ada komentar