Kampung Anggrek Juara II Pojok Baca Kota Tangerang


onlinepantura.com KOTA TANGERANG - Pojok Baca Kampung Anggrek RW 01 Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang berhasil memboyong Penghargaan Pojok Baca Terbaik Tahun 2020 Kota Tangerang sebagai pemenang juara II pojok baca. Penyerahan piagam penghargaan juara tersebut dilakukan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah kepada Camat Pinang, Kaonang saat pembukaan Tangerang Book Festival di sebuah mal di Jalan Merdeka, Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Selasa 18 Februari 2020.

Sementara juara I diraih Kelurahan Benda Kecamatan Benda, juara III Kampung Anggur Kelurahan Uwung Jaya Kecamatan Cibodas dan juara harapan Pojok Baca Kampung Markisa Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Karawaci.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam sambutanny menegaskan kegiatan ini merupakan menyambut HUT Kota Tangerang yang ke 27. Dikatakan Walikota Arief, diharap seluruh masyarakat gemar membaca dan mengembangkan pojok baca. Walikota Tangerang mengucapkan terimakasih kepada para pemenang yang di wakili oleh para camat.

"Seluruh masyarakat bersama dengan pemerintah Kota Tangerang agar terus mengembangkan kota yang layak dikunjungi dan bersih terus memiliki wawasan dan terus berkembang.

Pemerintah Kota Tangerang sedang mengembangkan inagaleri agar meningkatkan minat baca masyarakat yang sifatnya informasi,"ucap Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Dikatakannya, kececepatan informasi yang terus bergerak harus mampu meningkatkan kecerdasan masyarakat. Ia juga menyebut banyak penulis dan penerbit yang ditantang agar mampu meningkatkan minat baca masyarakat. Gemar membaca, sambung Arief untuk meningkatkan wawasan dengan tujuan menambah kesejahteraan masyarakat.

Camat Pinang, Kaonang usai menerima piagam juara II lomba Pojok Baca tingkat Kota Tangerang mengungkapkan keberhasilan meraih juara II ini merupakan upaya dan kerja keras seluruh warga perumahan Pinang Indah, jajaran Kelurahan Sudimara Pinang serta peran pegawai Kecamatan Pinang yang guyub rukun mendukung terbentuknya Pojok Baca Kampung Anggrek di RW 01. Perolehan juara II ini, sambung Camat Pinang, Kaonang seluruhnya didedikasikan kepada warga Pinang Indah dan jajaran Kelurahan Sudimara Pinang.

"Saya berharap penghargaan ini bukan yang terakhir, tetapi menjadi inspirasi buat lurah lain di Kecamatan Pinang untuk membentuk kampung tematik yang terbaik bagi masyarakat. Sesuai arahan bapak Walikota Tangerang untuk terus membentuk kampung tematik dan pojok baca sehingga masyarakat bisa menikmati keasrian kampung tematik dan membaca sebagai serapan ilmu pengetahuan," beber Camat Pinang, Kaonang.

Diungkapkannya pula oleh Camat Pinang Kaonang, pembentukan kampung tematikdan pojok baca harus terus didorong agar lingkungan menjadi asri, bersih dan masyarakatnya gemar membaca. Kaonang menegaskan dalam tahun ini seluruh wilayah Kecamatan Pinang harus asri bersih sehingga tidak ada lagi yang tampak kumuh.

"Maka kami ajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun kampung kita menjadi kampung tematik yang asri, nyaman dan layak huni serta layak dikunjungi," papar Camat Pinang, Kaonang.

Sementara itu Ketua RW 01 Kelurahan Sudimara Pinang, Eko Wahyu Satrio menerangkan keberhasilan ini atas dukungan semua pihak yakni warga Pinang Indah, Lurah Sudimara Pinang, Camat Pinang, Wakil Walikota Tangerang dan Walikota Tangerang. Dijelaskan Eko, dirinya mengabdi sebagai Ketua RW 01 Sudimara Pinang bekerja dengan hati dan ikhlas untuk kepentingan warga.

"Keberhasilan ini atas dukungan warga. Tanpa warga kita tak bisa berbuat apa-apa. Bersama kita pasti bisa. Bersama warga kita menciptakan sumber daya manusia yang baik, agar ke depannya kita menjadi lebih baik lagi bersama warga RW 01," jelas Ketua RW 01 Kelurahan Sudimara Pinang, Eko Wahyu Satrio.***

• Ateng San | Solihin

Tidak ada komentar