Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Camat Baru Pimpin Pra Musrenbang Kecamatan Cikupa

Rabu, Februari 12, 2020 | 11:15 WIB Last Updated 2020-02-12T04:15:39Z

onlinepantura.com KABUPATEN TANGERANG - Usai serah terima jabatan (sertijab) pada Selasa 11 Februari 2020, selang satu hari Camat Cikupa, H Abdullah pimpin pra musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan di aula kantor camat, Rabu, 12 Februari 2020. Ini merupakan hari pertama H Abdullah melaksanakan tugas sebagai camat di Kecamatan Cikupa.

Kali ini H Abdullah mendapat kesempatan menggali informasi dan aspirasi di wilayah tugasnya yang baru. Dari hasil musrenbang di masing-masing desa dan kelurahan. Terlebih usulan tambahan pun dapat diajukan kembali melalui kegiatan musrenbang ditingkat kecamatan.

Menurutnya, pembangunan tidak akan terlaksana tanpa adanya usulan dari masyarakat khususnya. Selanjutnya difasilitasi oleh pemerintah desa kecamatan untuk disampaikan melalui musrenbang di tingkat kabupaten.

Pentingnya kepala desa, lembaga desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama hadir dalam kegiatan pra musrenbang ini guna untuk menyampaikan aspirasi. Selanjutnya aspirasi yang disampaikan tersebut difasilitasi oleh pemerintah desa. Harapannya, dari sejumlah aspirasi dan usulan yang disampaikan nantinya dapat terealisasi, meskipun tidak semuanya.

H Abdullah menambahkan, kegiatan musrenbang ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Yakni menampung aspirasi dari masyarakat yang difasilitasi oleh pemerintah desa.

"Musrenbang ini sangat baik untuk terarahnya perencanaan pembangunan di tingkat desa, kelurahan maupun kecamatan," pungkasnya.(One) 
×
Berita Terbaru Update