Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Desa Banyuasih,"Tak Mau Kalah Dengan Warga Di Perkotaan"

Kamis, Januari 16, 2020 | 20:58 WIB Last Updated 2021-07-02T07:38:29Z
Desa Banyuasih,"Tak Mau Kalah Dengan Warga Di Perkotaan"

onlinepantura.com - Pemerintah Desa Banyuasih, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang melalui lembaga Karang Taruna menginginkan warganya makin cerdas dan pintar, Khususnya anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah.

Dengan harapan, mereka bisa mendapatkan ilmu pengetahuan lebih selain pelajaran dari sekolah. Selain itu, mereka dapat menentukan jenjang karier setelah lulus dari sekolah nanti.

Di awal tahun 2020 ini karang taruna telah melakukan upaya, untuk mendapatkan apa yang diharapkan untuk kepentingan bersama. Yakni melakukan kunjungan kerja di Dinas Perpustakan dan Arsip, Kabupaten Tangerang.

Ketua karang taruna Desa Banyuasih, Syahrir mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna memperoleh informasi mengenai program kerja dinas terkait.

Ia berharap, melalui kunjungan ke dinas ini nantinya dapat mensinergikan program kerja karang taruna. Sehingga sekelompok lembaga yang ada di desa yang telah terbentuk dapat melaksanakan program dari pemerintah.

Di Dinas Perpustakaan dan Arsip Syahrir bersama beberapa rekannya telah mendapatkan sedikit penjelasan dari salah seorang staf dinas tentang pentingnya perpustakaan desa.

Ternyata dengan adanya perpustakaan desa ini tidak hanya untuk anak-anak sekolah. Namun juga untuk semua warga baik tua maupun muda. “Jadi dengan diadakannya perpustakan desa, remaja Desa Banyuasih bisa menjadi sarjana, meskipun tidak sekolah di sebuah universitas,”ungkapnya.


Desa Banyuasih,"Tak Mau Kalah Dengan Warga Di Perkotaan"


Bukan hanya itu penjelasan yang diterima Syahrir dari staf dinas. Termasuk manfaat dari perpustakaan desa itu sendiri. Yakni agar menjadi tempat berbagi ilmu pengetahuan, yang selanjutnya diimplementasikan dalam kegiatan yang nyata.

Guna memberikan pengetahuan lebih kepada para remaja yang ada desa setempat khususnya. Syahrir menambahkan, dengan kegiatan karang taruna ini nantinya dapat menambah wawasan kewirausahan dan pekerjaan untuk meingkatkan perekonomian dan kesejahteraan.

Ia berharap, karang taruna periode 2019-2025 dapat mewujudkan rumah pintar yang didalamnya terdapat perpustakaan desa. Dibuat study club untuk pelajar Desa Banyuasih, guna untuk menunjuang pendidikan di sekolah. Syahrir berencana, di rumah pintar nanti selain terdapat study club juga digunakan sebagai pusat informasi, yang berkaitan dengan pendidikan, teknologi dan dunia kerja.

Tentunya harapan Syahrir bersama anggota karang taruna lainnya sama, dengan adanya rumah pintar di Desa Banyuasih nantinya dapat meningkatkan taraf pendidikan dan kewirausahaan. Dengan wacana ini karang taruna Desa Banyuasih yakin, menjadikan modal untuk menaikkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Banyuasih.

Usai dari Dinas Perpustakan dan Arsip, Syahrir bersama beberapa anggota lainnya melanjutkan kegiatannya. Yakni berkunjung ke Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata dan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakan dan Pemerintahan Desa. Untuk mendapatkan informasi mengenai program kerja dari dinas dan dilaksanakan seperti program yang ada di dinas yang sebelumnya didatangi. (one)
×
Berita Terbaru Update