Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kades Banyuasih: Gali Potensi Tingkatkan PAD Melalui Membaca

Kamis, Januari 16, 2020 | 21:17 WIB Last Updated 2020-01-16T14:17:09Z

onlinepantura.com - Kepala Desa (Kades) Banyuasih, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, Hariri mendukung penuh kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Desa.

Menurutnya, dengan program diadakannya perpustakaan desa ini  wujud untuk meningkatkan dan membangkitkan minat baca khususnya para remaja.

Hal ini telah dibuktikan dari kegiatan karang taruna, yakni melakukan kunjungan di beberapa dinas dan salah satunya ke Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kabupaten Tangerang.

Program ini ia percayakan seluruhnya kepada karang taruna. “Karena kegiatan ini sangat bermamfaat untuk mendidik dan mencerdaskan anak bangsa,”ungkap Hariri, saat duduk santai di kantor desa.

Dia juga menjelaskan, secara kompak anggota karang taruna ingin menggalakkan kegiatan ini, yakni minat baca. Ia mengaku, sepenuhnya sangat mendukung program ini, karena mempunyai tujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan.

Selain itu, kdepannya nanti agar kepemudaan Desa Banyuasih lebih dapat berkreatifitas untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan.

Hariri menjelaskan, karang taruna ini adalah asset berharga di desa menggali potensi untuk mendapatkan dan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD). Tentunya, kegiatan yang akan dilakukan karang taruna ini Hariri berkewajiban untuk membina mereka, saat mendapatkan amanah memimpin pemerintahan desa selama enam tahun.

“Semoga semua potensi kepemudaan dapat di kembangkan mereka kedepannya,” papar Hariri.

Ia menambahkan, kegiatan karang taruna ini merupakan langkah untuk mendukung bakat pemuda di bidang baca. Serta meningkatkan kekompakan warga untuk membuat sebuah perubahan yang nyata.

Sebagai kepala desa sudah sepantasnya Hariri mendukung kegiatan ini. Apalagi hal ini akan membawa dampak positif, serta dapat menumbuhkan kwalitas dan sportivitas para pemuda dan masyarakat secara keseluruhan. (one)
×
Berita Terbaru Update