Angkatan 46 WSH Polda Banten Gelar Baksos Korban Banjir Lebak


onlinepantura.com - Angkatan 46 Wira Satya Harjuna (WSH) Polda Banten menggelar bakti sosial untuk korban banjir di Kabupaten Lebak, Sabtu, 11 Januari 2020. Kegiatan bakti sosial dilaksanakan di Desa Mayak, Kecamatan Curugbitung.

Ketua Angkatan 46 WSH Polda Banten Ipda Iwan Wahyudi mengatakan, lokasi itu merupakan lokasi yang terkena dampak banjir cukup parah. Akses menuju ke desa itu, kata Iwan, terbilang sulit akibat banjir bandang.

"Sebagai bentuk kepedulian, kami berusaha hadir untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," kata Iwan.

Iwan yang saat ini menjabat Kanit Reskrim Polsek Cisoka Polresta Tangerang menambahkan, manusia adalah mahluk sosial. Oleh karenanya, ujar dia, manusia pasti membutuhkan bantuan manusia lainnya. Terlebih, saat dalam keadaan susah seperti saat terkena musibah.

"Maka seyogyanya, kita turun membantu mengulurkan tangan, meringankan beban. Agar yang terkena musibah tak merasa sendirian," terangnya.

Dikatakan Iwan, selian memberi bantuan logistik, juga digelar trauma healing atau konseling psikologis bagi anak-anak korban banjir. Hal itu, menurut dia, agar anak korban banjir tetap merasa gembira dan tak tercerabut dari dunianya.

"Tidak banyak yang bisa kami berikan. Namun segenap doa kami panjatkan agar para korban selalu diberi kesabaran," pungkasnya.(solihin/rls)

Tidak ada komentar