Putra Putri Dari Desa Laksana Torehkan Juara Pada Pemilihan Putra Putri Batik Banten 2019


onlinepantura.com PAKUHAJI -
Pemilihan Putra Putri Batik Banten 2019 yang berlangsung di Serang Banten pada Minggu 08 Desember 2019 membawa para generasi muda mudi untuk dapat mewujudkan generasi muda cinta batik.

Melalui Yayasan Lingkungan Hidup Jaringan Anak Rakyat (JANKR) Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang melalui ajang pemilihan Putra Putri Batik Banten 2019 telah mendapatkan Juara Favorit terbaik tahun 2019.

Darma Ketua Yayasan Lingkungan Hidup Jaringan Anak Rakyat (JANKR) Kepala onlinepantura.com mengatakan, Bermula dari informasi Media Sosial (Medsos) tentang Pemilihan Putra Putri Batik Banten 2019 yang di buka untuk umum. Kami dari yayasan JANKR ikut serta dalam ajang avent tersebut.

Kami bersama tim langsung mengambil cara bagaimana agar bisa ikut dalam turnamen batik tingkat se-Provinsi Banten  tersebut, agar pemuda pemudi di Pakuhaji bisa berpartisipasi dan berkontrubusi dalam acara tersebut,"terangnya.

Lanjut Darma  kami amat sederhana sekali menyikapinya, ini kan tentang Batik artinya penilaian tersebut tentang batik mangkanya kami membuat semua bahan dari batik kami tidak mengabaikan sekecil apapun harus ada unsur batik. "Alhamdulillah, kami dari Pakuhaji dalam kostum memadukan dengan  konsep pesisir pantai.


Alhamdulillah dengan persaingan sangat ketat kami terus berusaha agar bisa sukses walau kami dan tim ini pemula, persaingan yang begitu banyak dengan pasilitas yang begitu bagus buat kontestan lain. Ya tapi kami seadanya saja tapi kami dengan semangat yang kuat dan bermodalkan keyakinan. 

Alhamdulillah melalui Adik Megawati dan Kurniawan bisa melewati tahapan pemilihan,"jelasnya.
Dengan segala cara setelah jerih payah yang begitu melelahkan kami dan tim serta adik Mega, adik Kurniawan, pulang membawa hadiah walaupun hanya Juara Pavorit se Propinsi Banten, tapi itu sudah kami amat bangga dengan modal apa adanya dan tidak di topang dengan siapapun.


Dan Kami Yayasan JANKR bisa mempersembahkan buat Kecamatan Pakuhaji bangga,"ucap Darma.

Harapan saya kedepan dengan adanya adik kita Mega dan Kurniawan yang telah berhasil menjuarai ajang pemilihan Putra Putri Batik Banten 2019  mudah-mudahan bisa mengharumkan nama baik wilayah Desa Laksana yang merupakan tanah kelahiran Mega dan Kurniawan serta membawa nama harum buat Kecamatan Pakuhaji di kancah nasional.

Ternyata di desa desa bakat bakat terpendam masih banyak, ini contohnya Mega dan Kurniawan. Mudah mudahan dua anak muda mudi ini menjadi contoh buat teman teman nya.

Dan saya memohon pada Pemerintah setempat agar bisa Mempasilitasi jika ada bakat teman teman yang lain jangan seperti waktu Mega dan Kurniawan. Dan kami melalui Yayasan JANKR sudah berupaya demi anak bangsa yang berbakat ini,"jelasnya.

Walau kami bermodal kan patungan dengan tim agar terwujudnya mengikuti acara tersebut kami tetap saja membawa nama baik Pakuhaji, 

"alhamdulillah semua masalah dari bahan pembelian bahan sampe pembuatan bahan batik pun di kerjakan oleh putra Pakuhaji asli.
Harapan saya kedepan agar muncul pemuda pemudi yang lebih berbakat tapi harus di topang dengan pasilitas yang memadai agar hasilnya lebih bagus. (Jamal)

Tidak ada komentar