Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pj Kades Lebak Wangi: "Realisasikan Dana Desa Sesuai RAB"

Selasa, Desember 17, 2019 | 15:46 WIB Last Updated 2020-06-01T17:21:40Z
Munawan Pj Kades Lebak Wangi saat monitoring titik kegiatan pembangunan Dana Desa (Foto:one)
onlinepantura.com SEPATAN TIMUR - Munawan, staf Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang bagian PPAT saat ini masih menjabat sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa Lebak Wangi untuk melanjutkan program pembangunan desa yang dilaksanakan oleh Kepala  Desa (Kades) sebelumnya yang masa jabatannya telah berakhir.

Menurutnya, Alhamdulillah, Pemerintahan Desa Lebak Wangi, untuk tahun 2019 ini telah realisasikan bantuan dana desa tahap II. Salah satu diantaranya adalah pengecoran jalan di Kampung Rawa Berem dan paving blok.

Munawan menuturkan, dua pekerjaan ini justru di terima dan di sambut baik oleh warga yang lokasi jalannya di cor. Tentunya pelaksana ini pengerjaannya sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang sebelumnya dibuat,"ungkapnya.

Kegiatan Realisasi pembangunan infrastruktur Desa Lebak Wangi Kecamatan Sepatan Timur (foto:one) 
Atas nama Pemerintah Desa, Munawan siap suksesksn program pembangunan, baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah. Karena ia takut dengan resiko yang berat ketika pekerjaanya tidak cepat di kerjakan dan tidak sesuai dengan rencana sebelumnya.

Munawan menambahkan, kalau memang dananya sudah bisa dicairkan pasti dengan team pelaksana kegiatan, secepatnya untuk direalisasikan. Itu pun ia lakukan tidak lepas komunikasi yang baik dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai mitra kerja dan lembaga ini sebagai juga pengawasanya yang mewakili dari semua lapisan masyarakat,"jelasnya.

Ia menambahkan, realisasi tahap III juga sudah mulai dikerjakan, meskipun anggarannya belum cair. Terdapat dua kegiatan di tahap III nanti, yakni betonisasi di Kampung Benda RT09/03 & RT04/03 dan paving blok di Kampung Rawiru. "Dana Desa 2019 harus cepat direalisasikan, jangan sampai terjadi silpa,"tambahnya. (One) 
×
Berita Terbaru Update