Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Beternak Burung Perkutut, "Salurkan Hobi Sampai Dapat Penghasilan"

Minggu, Desember 15, 2019 | 11:52 WIB Last Updated 2019-12-15T04:52:31Z

onlinepantura.com - Usaha sembilan yang menggiurkan sudah banyak di ditekuni oleh masyarakat agar bisa menambah penghasilan salah satunya sebagai peternak Burung Perkutut Bangkok.

Seperti halnya dilakukan masyarakat diwilayah Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, Usaha sebagai peternak perkutut bangkok, di Kampung Pala Rt 17 / 02 Desa Patrasana Kecamatan Kresek.

Menurut A. Dede Rosadi yang di sapa   Kodel (28) adalah salah satu yang memiliki usaha sampingan sebagai peternak perkutut bangkok.

Dede selain peternak burung, dia juga bekerja sebagai karyawan disalah satu perusahaan menjelaskan, saya ternak perkutut bangkok selain hoby itu juga bisa buat tambahan uang dapur, ya lumayan. Selain hoby bisa juga untuk tambahan penghasilan,"katanya.

Awalnya saya tidak suka dengan burung perkutut, saya lebih suka dengan burung ocehan tapi setelah saya pikir pikir ternak burung perkutut lebih menjanjikan, sebab burung perkutut 1 tahun bisa 3 kali bertelur dan mudah merawatnya hingga sampai saat ini saya menekuni usaha ini,"ungkapnya.


Demikian halnya Jaro Marup (50) yang juga peternak perkutut  mengatakan, saya sudah hobi perkutut sudah lama. Saya ternak perkutu sudah lama sebab perkutut amat mudah dan gampang di peliharanya,"jelasnya.

Lanjut Jaro Marup Menjadi peternak perkutut itu sesuatu hal yang amat mengasikan selain dari suaranya dan juga hasilnya yang lumayan.

Apa lagi sekarang penggemar perkutut sudah banyak dan paham mana perkutut dengan suara bagus panjang.

Jadi saya sebagai peternak harus mencari bibit yang bagus agar kualitas hasil nya bagus pula. Nah jika minat datang saja ke tempat Saya Dikampung Pala Rt 17 / 02 Desa Patrasana Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang dengan Nomor Telpon/hp: 082-312-433-455. ***
×
Berita Terbaru Update