4 Wajah Lama dan 7 Wajah Baru Duduki Kursi Kepala Desa Periode 2019-2025


onlinepantura.com - Pada 1 Desember 2019 lalu di Kecamatan Teluknaga terdapat 11 desa melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades). Dari 11 desa terdapat 4 calon kepala desa (incumben) terpilih kembali. Diantaranya, Suhendra (Bojong Renget), Surta Wijaya (Babakan Asem), Jamaludin (Kampung Melayu Timur) dan Muhammad Jabal Nur (Tegalangus).

Sedangkan di 7 desa yang lainnya panitia menetapkan calon kepala desa terpilih bukan incumben. Diantaranya, Ajie Sutikna (Teluknaga), Ahmad Nur (Kebun Cau), Muhrim (Pangkalan), Subur Maryono (Kampung Melayu Barat), Muhammad Syarifudin (Muara), Satria (Lemo) dan Arun (Tanjung Pasir).

Diketahui, masing-masing calon kepala desa terpilih dan sudah dilantik ini akan menjabat untuk periode 2019-2025. Yakni melanjutkan program pembangunan yang tertunda di desanya masing-masing. Hal itu tentunya dilakukan oleh para incumben yang terpilih kembali maupun warga yang sebelumnya sudah pernah maupun belum pernah menjabat sebagai kepala desa.

Kasi Pemerintahan (Kasipem) Subur Johari mengatakan, tentunya para calon kepala desa yang terpilih ini mempunyai visi dan misi yang berbeda-beda. Setelah dilantik oleh bupati, mereka pasti akan mewujudkan visi misinya selama 6 tahun menjabat.

Ia menambahkan, tugas semua kepala desa itu sama, baik incumben yang terpilih kembali maupun kepala desa yang baru sekali menjabat. Yakni membangun desa, mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat. "Untuk mewujudkan semuanya itu tentunya dibutuhkan kerjasama antara pemerintahan daerah, pemerintah desa dan masyarakat," jelas Subur.(One) 

Tidak ada komentar