PWI Pusat Sesalkan Terjadinya Kasus Penganiyaan Wartawan Di Palembang


onlinepantura.com JAKARTA - Persatuan Wartawan Indonesia.(PWI) Pusat melalui Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Oktaf Riadi menyesalkan terjadinya kasus Penganiyaan yang menimpa salah seorang wartawan media online Iglobalnews.co.id di Palembang.Tak hanya itu, Oktaf juga  mendesak pihak kepolisian untuk  segera mengusut dan menangkap pelaku.

"Selaku ketua bidang pembelaan wartawan PWI pusat saya menyesalkan terjadinya kasus tersebut" kata oktaf dijakarta Senin(11/11/19).

"Kami meminta polisi untuk segera menangkap pelaku agar terungkap motif pengeroyokan itu, apakah terkait pemberitaan,atau masalah diluar pekerjaanya sebagai wartawan,"lanjutnya.

Dirinya menegaskan bahwa pekerjaan wartawan itu bukan pekerjaan sembarangan. "Wartawan itu saat bertugas dilindungi oleh Undang undang,sesuai UU pokok Pers no 40 tahun 1999.Jadi tidak serampangan,"tegasnya.

Diakhir percakapan Oktaf kembali menekankan,Ia meminta polisi  untuk segera menangkap para pelaku agar motif dari kasus ini menjadi jelas.
"Intinya Polisi harus cepat menangkap pelakunya dulu biar jelas motifnya terkait berita atau kah masalah lain"tutupnya.

Sementara,akibat peristiwa penganiyaan itu korban Mayedi yang juga anggota PWI sumsel, mengalami bengkak di kedua belah mata, rahang bengkak, telinga kiri dan Kepala mengalami luka sobek ,serta wajah lebam.

Solihin/Rls

Tidak ada komentar