Pilkades Kecamatan Sepatan, 7 Kursi Direbut 29 Calon Kepala Desa

Foto: ilustrasi/net 
onlinepantura.com SEPATAN - 29 Calon Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang siap rebut satu kursi Kades di 7 desa. Diantaranya, Desa Kayu Agung terdapat 5 calon, Desa Kayu Bongkok 5 calon, Desa Sarakan 3 calon, Desa Pisangan Jaya 3 calon, Desa Mekar Jaya 3 calon, Pondok Jaya 5 calon dan Desa Karet 5 calon.

Masing-masing calon telah mengikuti beberapa tahapan dan telah mengikuti deklarasi damai di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Senin 10 November 2019 kemarin.

Kasi Pemerintahan Sepatan, H Agus Mulyawan mengatakan, dengan dilaksanakannya deklarasi damai, berharap menjelang dan setelah pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) suasana di masing-masing wilayah tetap aman dan kondusif.

Pada pesta demokrasi di tingkat desa ini, tentunya akan terdapat calon kepala desa yang menang dan yang kalah. Tentunya, dalam hal ini para calon harus siap menang dan siap kalah. Karena paska pilkades nanti baik calon yang menang maupun yang kalah tetap akan tinggal dalam satu desa setempat dan setiap saat setiap waktu pasti bertemu dan bertatap muka.

Ia menambahkan, pelaksanaan pilkades yang dijadwalkan pada 1 Desember mendatang, siapa pun yang terpilih, itu berdasarkan keinginan dan harapan masyarakat. Sehingga mereka berharap kepada calon kepala desa terpilih nanti dapat membuat satu perubahan.

Baik dari segi infrastruktur maupun dari segi yang lainnya. "Dalam pesta demokrasi beda pilihan pasti ada, tapi jangan sampai karena beda pilihan muncul sebuah permusuhan antarwarga," ungkap Agus.

(Wawan)

Tidak ada komentar