Pesan Camat Kemiri, Calon Kades Diminta Jaga Kondusifitas Dan Keamanan


onlinepantura.com KABUPATEN TANGERANG - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilakdes) serentak yang akan dilaksanakan Minggu 1 Desember 2019 nanti, Camat Kemiri Yati Nurul Hayat beserta Penjabat Kepala Desa Karang Anyar Ahmad Hilman, panitia pilkades, Polsek dan Koramil Mauk mengunjungi lima calon kades pada Selasa, 19 November 2019.

“Tujuan dari kunjungan ini adalah selain untuk silaturahmi kepada seluruh calon kepala desa juga untuk menghimbau agar pelaksanaan pilkades mendatang berjalan aman, lancar dan kondusif,” ujar Yati di rumah salah satu calon kepala desa.

Yati menambahkan, juga meminta agar pelaksanaan pilkades disengkuyung semua pihak baik para calon, pendukung dan simpatisaan. Agar ikut menjaga kondusifitas dan keamanan, selama dan usai pelaksanaan pilkades, serta dijaga suasana sejuk tanpa adanya keributan.

Selain itu, Yati juga meminta agar salah satu dari para calon jika terpilih nanti haruis bersinergi dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Tangerang. Mendukung semua program-program dan mensejahterakan desa, sehingga nantinya mendapat simpati dari masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Hilman menambahkan, bahwa tahapan pilkades serentak tahun ini diikuti oleh 153 desa dan sebanyak 591 calon kepala desa yang telah memenuhi syarat admisnistrasi. “Ke-591 calon kepala desa tersebut sudah memenuhi syarat secara administrasi untuk mengikuti pesta demokrasi di tingkat desa,” jelasnya.

Hilman menambahkan, bahwa tahapan pilkades saat ini belum ada kendala yang berarti. Karena pihaknya belum menerima adanya laporan. Untuk tahapan selanjutnya dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan tahapan berikutnya, yakni kampanye yang diikuti oleh calon kepala desa.

“Sampai saat ini tahapan pilkades sudah masuk pada penetapan Daftar Pemilih Tetap dan tahapan berikutnya adalah kampanye. Jadi pelaksanaan pilkades tinggal menghitung hari,” jelas Hilman.

(Wawan) 

Tidak ada komentar