• Lanal TBA Resmikan Penyerahan Bedah RTLH Kepada 6 Warga Dusun V Desa Bagan Asahan


    onlinepantura.com ASAHAN - Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lanal) TanjungBalai Asahan (TBA) gelar kegiatan penyerahan kunci dan peresmian penyerahan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada 6 orang masyarakat Dusun V, Desa Bagan Asahan, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan.Kamis, (14/11/2019).

    Dalam peresmian bedah RTLH itu turut hadir Jajaran Pemerintah Kabupaten Asahan yakni Kadissos,Camat Tanjungbalai, Kades Bagan Asahan, Polres Asahan, Kapolsek Tanjungbalai, Kodim 0208/AS, dan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi Spotmar Kasal Kolonel Laut (T) Safriadin.

    Penyerahan 6 kunci bedah rumah itu langsung diserahkan Danlanal TBA Letkol Laut Dafris, kepada masyarakat penerima bedah rumah sebanyak 6 orang.

    Sebelumnya, Danlanal menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program Spotmar Kasal TA 2019 dalam mengabdi kepada masyarakat maka dari itu Lanal TBA bedah sebanyak 6 rumah milik warga Bagan Asahan agar dapat bermanfaat.

    "Program Bedah Rumah ini program TNI AL dimulai Bulan Juli semoga kegiatan ini membawa manfaat tanpa kendala, Kegiatan RTLH terdiri dari 6 Rumah di desa Bagan Asahan Baru dan Bagan Asahan Pekan semata-mata agar kegiatan masyarakat menjadi tentram dan harmonis dan berharap agar rumah tersebut dirawat dan di jaga oleh warga,"terang Danlanal dalam pidato.

    Adapun penerima RTLH, Halima Yusri, Misran, Hasnah,Zubaidah
    ,Butet, Darwis Sitorus.

    Sementara  salah satu penerima Bantuan Bedah rumah tersebut, Misna
    merasa bersyukur dengan dibangunnya rumah mereka sehingga menjadi lebih mewah dari sebelumnya.

    "Terimakasih pak TNI, sudah bangun rumah kami jadi lebih baik, saya doakan bapak bapak semua sukses dalam menjalankan tugas negara," ujar bu Misna dengan merasa senang.

    Disela-sela kegiatan Kadis Sosial Pemkab Asahan Rais, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Lanal TBA dengan membangun rumah warga sehingga menjadi lebih baik sebab ini merupakan membantu program pemerintah Asahan dalam mensejahterakan masyarakat.

    "Pemkab Asahan bangga dengan dilakukan kegiatan ini, dan senang melihat masyarakat Asahan jika rumahnya terbangun," akhir Rais.

    Danlanal beserta hadirin juga mengunjungi rumah warga yang penerima program RTLH dan melihat kondisi rumah setelah dibangun menjadi baik.

    Pemotongan pita oleh Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Dafris didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab I DJA I Ny.Lidia Dafris, Penyerahan kunci dan Foto bersama serta Peninjauan Rumah yang di bedah. Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

    (red/Saufi)

    Tidak ada komentar