Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Daus Mini Ikut Meriahkan Pawai Taaruf MTQ Ke 50 Kabupaten Tangerang

Senin, November 04, 2019 | 20:15 WIB Last Updated 2019-11-04T13:15:19Z


onlinepantura.com KABUPATEN TANGERANG -  29 kecamatan ikuti Pawai Taaruf pada Pelaksanaan MTQ Ke 50 (Emas) Tingkat Kab. Tangerang dimulai dan ditandai dengan digelarnya pawai taaruf. Pelaksanaan pawai ta’aruf berlokasi di Perumahan Bumi Indah, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang pada Senin (4/11/2019).

Rangkaian pawai taaruf dimulai dari Kec. Pasar Kemis selaku tuan rumah dan menurunkan kekuatan terbaiknya dengan jumlah peserta terbanyak diantara yang lain, mereka menampilkan mobil hias dan atraksi menarik lainnya. Pawai taaruf tersebut di tutup oleh Kec. Teluk Naga yang menampilkan barongsai serta atraksi debus.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Tangerang H. Madromli, Sekda Kab Tangerang yang juga Ketua LPTQ Moch. Maesyal Rasyid, Kepala Kemenag Kab. Tangerang H. Badri Hasun, Ketua MUI Kab. Tangerang KH. Ues Nawawi, para Camat dan OPD.

Di tengah kemeriahan pawai ta’aruf ini ada yang sangat menyedot perhatian warga Pasar Kemis yaitu kehadiran artis ibu kota, Daus Mini yang menunggangi replika binatang unta. Daus Mini juga menyerahkan cinderamata kepada Wakil Bupati Tangerang, Mad Ramli dan disaksikan seluruhnya.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat Kabupaten Tangerang luar biasa dalam mengikuti pawai MTQ ini di Kecamatan Pasar Kemis. Ada sekitar 20 ribu warga tumpah ruah di jalan Suvarna Boulevard, tadi kita lihat bagaimana antusias warga, para alim ulama serta tokoh masyarakat dalam mengembangkan kecerdasan emosional, yaitu melalui MTQ,” ucap H. Madromli.

Wakil Bupati Tangerang mengatakan, kegiatan itu rutin dilakukan setiap tahunnya. Melalui MTQ ini diharapkan mampu meningkatkan iman dan taqwa masyarakat terhadap Al-Quran dan juga kegiatan ini merupakan penjabaran dari visi misi Bupati yakni religius.

“Jadi tujuan utama itu peningkatkan kapasitas kecerdasan emosional itu. Seluruh pondok pesantren, sekolah maupun para tokoh masyarakat harus bersama membina dan mencetak generasi yang memiliki kecerdasan.spriritual, dalam hal ini fasih membaca dan hafal Al-Quran,” paparnya.

Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, meskipun ditengah terik matahari yang menyengat, ribuan warga ramaikan dan tumpah ruah pada kegiatan pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 50 tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar di Pasar Kemis. Pawai tersebut mengawali rangkaian kegiatan MTQ.


"Sejumlah elemen warga dan masyarakat serta anak sekolah tumpah ruang di Jalan Suvarna. Seluruh kafilah kecamatan di Kabupaten Tangerang unjuk potensi kekuatan mulai dari Qori-Qoriah, ulama, mobil hias, hingga seni budaya, mereka berusaha menampilkan yang terbaik dalam pawai ta'aruf tersebut," terangnya, yang juga Ketua LPTQ.

(solihin/Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update