Calon Kades Lebak Wangi Tidak Kampanye Konvoi


onlinepantura.com SEPATAN TIMUR - Sebanyak 153 desa di Kabupaten Tangerang akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) setentak pada 1 Desember mendatang. Hingga saat ini sudah masuk pada tahapan kampanye calon kepala desa selama tiga hari. Namun pada hari kedua Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan terlihat adem-adem saja. Suasana desa seperti biasa, tidak ada konvoi, pawai yang dilakukan oleh para calon kepala desa melakukan kampanye.

Menurut Ketua Panitia Pilkades Lebak Wangi, Agus, sengaja meniadakan jadwal kampanye dengan cara konvoi menggunakan sepeda motor maupun jalan kaki. Seperti yang terlihat di desa-desa yang lainnya.

Dengan tidak ditiadakannya kampanye keliling ini, sebelumnya panitia telah mengundang para calon untuk melakukan kesepakatan bersama. Menyampaikan kepada para calon bahwa tidak kampanye keliling, namun menggantinya dengan memasang baliho. Dengan menampilkan gambar semua calon berikut visi misinya.

Dalam hal ini para calon kepala desa sepak, teknis pelaksanaan kampanye pilkades diserahkan sepenuhnya kepada panitia pilkades. Agus mengatakan, melakukan langkah ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya konflik saat masa kampanye. "Dengan cara seperti itu, diharapkan gesekan dalam kampanye setiap calon bisa diminimalisir,"jelasnya.

Agus menambahkan, dengan tidak melakukan kampanye dengan cara konvoi para calon bisa melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat. Dengan cara begitu secara tidak langsung membantu panitia, mengingatkan warga pada 1 Desember untuk datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk menentukan hak pilihnya. "Tentunya juga meminimalkan anggaran yang dikeluarkan oleh para calon," kata Agus.(One)  

Tidak ada komentar