Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

591 Calon Kades Gelar Deklarasi Damai

Senin, November 11, 2019 | 10:20 WIB Last Updated 2021-06-18T12:30:05Z

KABUPATEN TANGERANG - Jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan digelar pada Minggu, 1 Desember 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar deklarasi damai di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Senin, 11 November 2019. Sekaligus pembekalan wawasan kebangsaan bagi para calon kepala desa.

Deklarasi damai yang diikuti 591 calon kepala desa (cakades) di Kabupaten Tangerang tersebut sebagai wujud komitmen bersama untuk menyukseskan pesta demokrasi di tingkat desa.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar meminta cakades, masyarakat, dan para pendukung untuk menahan diri tidak mudah terprovokasi yang menyebabkan terjadinya gesekan. “Momentum ini untuk membuktikan adanya persatuan dan kesatuan, serta semangat kebersamaan dalam mewujudkan pelaksanaan pilkades yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan sukses,” jelasnya.

Dia berharap, seluruh elemen bisa berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pesta demokrasi tingkat desa ini. Mulai dari unsur pemdes, BPD, LKD, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Bindes, dan unsur masyarakat lainnya.

“Mengimbau, jangan sampai panitia pilkades condong ke salah satu calon. Harus bersikap netral, agar pelaksanaan pilkades bisa berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Para cakades yang ikut bersaing pun diwajibkan untuk mengikuti ketentuan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Memahami secara baik ketentuan dan aturan dalam pelaksanaan pilkades serentak, sehingga semua tahapan yang dilalui berada dalam koridor.

Seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang diharapkan ikut berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pemilihan kepala desa didaerahnya masing-masing dalam rangka peningkatan pembangunan demokrasi.

(Red/Wan)
×
Berita Terbaru Update