Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lima Calon Kades Desa Buaran Jati Di Tetapkan

Jumat, Oktober 11, 2019 | 11:52 WIB Last Updated 2021-09-19T04:19:42Z
Lima Calon Kades Desa Buaran Jati Di Tetapkan

SUKADIRI –Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 Desa Buaran Jati Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang melaksanakan rapat pengundian nomor urut calon Kepala Desa (Kades) Jum'at 11 Oktober 2019 bertempat di Aula Kantor Desa.

Tampak kegiatan dihadiri langsung oleh H. Abdullah Camat Sukadiri, Ketua Panitia,  Pj.Kades, Kapolsek, Danramil, BPD, Calon Kades serta tokoh masyarakat dan Pemuda.

Ada Lima nama Bakal Calon (Bacalon) Kades Buaran Jati Kecamatan Sukadiri, yang sudah ditentukan nomor urutnya diantaranya, (1).Abdul Anis wihaha. SE. (2).Bahrudin. (3). Ma'mun. (4).Endang Sudrajat.(5).Sumantri.SH.

Moh.Wasi.S.Ag, Ketua Panitia pilkades 2019 Desa Buaran Jati Kecamatan Sukadiri,  menyatakan bahwa rapat ini digelar untuk menetapkan nomor urut bakal calon kepala desa yang sudah mendaftarkan diri kepada panitia. "Alhamdulillah penetapan nomor urut bakal calon pada hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada masalah," katanya".

Pihaknya menyatakan bahwa bakal calon yang mendaftarkan diri pada panitia Pilkades sebelumnya ada enam orang. Namun, karena ada yang mengundurkan diri maka bakal calon tinggal lima orang.

Bakal calon Kades yang mundur bernama Anwar Ota, Bacalon  ini mundur sebelum panitia menetapkan bakal calon,"ungkapnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa panitia sudah menjalankan tugas susuai aturan tentang tahapan pemilihan kepala desa. "Jadi penetapan bakal calon hari ini sudah sesuai dengan aturan yang ada. Serta penetapan bakal calon hari ini bersifat final dan mengikat,"imbuhnya".

Moh.Wasi, mengatakan bahwa daftar pemilih sementara di desa Buaran Jati ada sebanyak 5766 pemilih.

Lima Calon Kades Desa Buaran Jati Di Tetapkan

Sementara Camat Sukadiri Abdullah  meminta kepada masyarakat setempat untuk damai dan tentram dalam mengikuti Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang  yang akan digelar pada bulan Desember 2019 nanti.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan damai. Karena aman merupakan syarat mutlak dalam melakukan kegiatan apa saja,"pintanya".

Selain itu, pihaknya meminta kepada masyarakat yang ada di desa setempat untuk tidak berprasangka yang tidak baik dalam pemilihan kepala desa. "Kalau masih ada prasangka tidak baik dalam Pilkades ini untuk segara di hilangkan,"tambahnya".

Sementara Janjan Safari Biasa Disebut Berni, selaku Jaro kp.Pabuaran leutik desa Buaran jati , berharap pelaksanaan Pilkades di Desa Buaran Jati Kecamatan Sukadiri ini berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan masyarakat. 

"Harapan saya dalam proses Pilkades ini berjalan dengan damai tanpa ada masalah apapun," harapnya".

Inilah Nama-Nama Calon Kades Buaran Jati tahun 2019 :

1. Abdul Anis wihaha. SE.
2. Bahrudin.
3. Ma'mun.
4. Endang Sudrajat.
5. Sumantri.SH. 

(Red/Kevin) 

×
Berita Terbaru Update