Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Desa Kalibaru Ekspos Realisasi APBDes 2019

Selasa, Oktober 15, 2019 | 13:00 WIB Last Updated 2019-10-15T07:08:22Z

onlinepantura.com PAKUHAJI - Program Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa/Kelurahan SeKecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang

Desa Kali Baru Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang mengelar Ekspos Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDES) Tahun 2019 Tahap 1 dan 2 Alokasi Dana Desa (ADD), Pembiayaan Bagi Hasil (PBH) dan   DDS pada  Selasa 15 Oktober 2019 bertempat di Aula Kantor Desa.Kali Baru

Hadir pada kegiatan, H. Yusin Sueb Pj Desa Kali baru , Cecep komarudin Pendamping desa , Afud  Sp Babinsa , Nando Binamas  , ketua BPD , Ketua LPM , RT RW , se Desa Kali Baru

Hj Yuyun Kasi Pemerintahan Kecamatan Pakuhaji, dalam sambutan nya mengatakan , Saya berpesan agar ke depan nya ada lebih peningkatan dalam pelaksanaan anggaran dana desa supaya pelaksanaannya lebih bisa di manfaatkan oleh masyarakat.

Saya berharap dalam perencanaan anggaran dana desa harus benar sesuai dengan kebutuhan di lingkungan desa Kali Baru, jangan dalam kegiatan untuk hanya mempermudah peng SPJ annya saja atau dalam pengajuannya, tapi saya berharap dalam pengumpulan rencana anggaran dana desa harus di sesuai kan dengan kebutuhan dan harus ada peningkatan.

Jangan sampai dalam kegiatan tahun ini, tahun besok kegiatannya itu lagi sama minimal tahun sekarang Paving tahun besok nya di beton,"ungkapnya.

Lanjut Hj Yuyun bahwadalam tahapan kegiatan sampai peng SPJ an penjabat Pj atau Kepala Desa jangan hanya terpaku dengan oprator saja tapi harus ikut serta bekerja sama agar tau apa saja yang di kerjakan oprator, agar lebih bagus, tarsfaran serta hasilnya insya allah akan lebih maksimal,"jelasnya.


Demikian dikatakan, Cecep Komarudin pendamping Desa, Biasanya kegiatan Ekspos itu dilakukan 1 tahun sekali tepatnya di kecamatan, karena  memang kebanyakan publik Ekspos  itu harus pertermin kami coba bicara dengan pihak kecamatan agar Ekspos ini di adakan pertermin. Alhamdulilah dikabulkan disetiap desa.

Ekspos ini sebenarnya harus terbuka untuk masyarakat biar masyarakat tau kegiatan apa saja di tahap 1 dan tahap 2 dan tahapan selanjutnya, biar nanti masyarakat bisa menilai kegiatan yang ada di desa masing masing,"ungkapnya.

Pemerintah membuat program ini bukan hanya untuk kepala desa tapi buat masyarakatnya yang ada di desa masing masing. "Jika ada pengusulan ajak masyarakat agar mereka bisa mengusulkan kegiatan apa saja yang di usulkan ke pihak Desa.

Saya berharap ke semuanya, mari kita sama sama mengawasi dana desa agar lebih mengena buat masyarakat dan kedepan nya lebih ada peningkatan jangan asal asalan,"harapnya.

H. Yusin Sueb Pj Desa Kali Baru dalam sambutannya menyampaikan, Alhamdulillah, pada proses realisasi pembangunan fisik maupun non fisik sudah dilaksanakan dengan baik.

Diharapkan dari hasil program ini masyarakat dapat merasakan manfaat baiknya serta berguna dalam  proses percepatan pembangunan khususnya untuk Desa Kali Baru  jumlah pendapatan Desa Kali Baru Tahun 2019 Rp 2.762.158.068,"ungkapnya.

Jamal 
×
Berita Terbaru Update