Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sambut HUT RI Ke 74, Danlanal TB-A dan Kapolres Tanjungbalai Kompak Berbagi Bendera

Sabtu, Agustus 17, 2019 | 01:45 WIB Last Updated 2020-06-01T19:00:14Z

OnlinePantura.com  TANJUNGBALAI-
Menyambut HUT ke 74 Kemerdekaan RI, Komandan Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Asahan,Letkol Laut (P)Ropitno M.Tr.Hanla bersama kapolres Tanjungbalai,AKBP Irfan Rifai melaksanakan patroli diperairan Asahan Membagikan Bendera merah putih kepada para nelayan yang berada diperairan laut Asahan.Kamis (15/8/2019).

Komandan Lanal TBA, Letkol Laut (P) Ropitno,bersama Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai dengan menerjunkan sejumlah Kapal Patroli (Satpol Air) dan Kapal Patroli Lanal TBA serta personel Bea Cukai Teluknibung.

Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Ropitno, patroli itu sebagai bentuk sinergis antara TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas pengawasan di wilayah perairan.

"Dengan kerjasama terpadu ini, kita berharap tugas memerangi serta meminimalisir segala bentuk tindak pidana perairan seperti penyelundupan orang atau barang-barang terlarang," kata Danlanal.

Bersamaan itu juga,Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai mengatakan, kegiatan patroli bersama itu untuk memupuk kerja sama antara institusi dalam menciptakan kondisi aman di wilayah perairan dalam mengisi kemerdekaan.


"Demikian juga pemberian bendera dan teks Pancasila kepada para nelayan bertujuan untuk menumbuh kembangkan semangat cinta tanah air," ujar Kapolres.

Danlanal bersama kapolres  juga mengajak para nelayan untuk bersama-sama menyambut HUT RI ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan memasang bendera Merah-Putih baik di rumah maupun di kapal.

Pemasangan bendera itu sebagai wujud penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah.

Begitu juga semangat untuk mengisi kemerdekaan dengan nilai-nilai luhur Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dalam menanamkan jiwa patriotisme dan anti radikal kepada warga, kkhususnya kalangan nelayan.

Pada saat itu,salah seorang nelayan Bursaini (54) terkejut awalnya atas kedatang petugas ini,tapi ternyata kami dipanggil diberikan arahan dan bimbingan serta berupa bingkisan bang.

"Terimakasih pak Danlanal TBA dan Kapolres Tanjungbalai atas bingkisan nya berupa Bendera merah putih serta Makanan nya yang diberikan kepada kami".Ucap Bursaini dan kawan nelayan lain nya.

Acara juga diakhiri dengan  rangkaian bhakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan (tekanan darah) dan pemberian obat-obatan ringan kepada nelayan.

Red/Saufi 
×
Berita Terbaru Update