Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Awal Bulan Juli Lisdes Di Kecamatan Sindang Jaya Akan Direalisasikan Ke 5 Desa

Kamis, Juni 20, 2019 | 22:33 WIB Last Updated 2019-06-20T15:33:50Z

OnlinePantura.com KABUPATEN TANGERANG - Program Listrik Perdesaan (Lisdes) di Provinsi Banten pada tahun anggaran 2019 ditargetkan sebanyak 8660 satuan sambungan rumah atau Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang sebelumnya 10 ribu RTS yang tersebar di 5 Kabupaten diantaranya, Lebak, Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Serang dan termasuk di Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Banten, Eko Palmadi usai sosialisasi di kecamatan Sindang Jaya menerangkan, program ini akan terus berjalan sampai seluruh masyarakat di provinsi Banten mendapatkan pasokan listrik. Pada kamis (20/6/19) di aula Kecamatan Sindang Jaya.


"Kami akan terus kantinu sampai nanti masyarakat di Banten yang belum menikmati listrik bisa  menikmati listrik,"kata Eko.

Target di tahun 2019 Eko Palmadi menyebutkan awalnya sekitar 10 ribu namun pada saat melakukan pendataan ternyata hanya bisa terealisasi 8660 RTS hal tersebut dikarenakan masih adanya masalah administrasi.

"Untuk tahun ini target kita sekitar 8660 RTS memang sebelumnya yang kita targetkan 10 ribu namun hambatannya berkaitan dengan masalah administrasi,"ujarnya.

Kadis ESDM sendiri mengungkapkan, program lisdes merupakan komitmen Gubernur Banten Wahidin Halim di masa pemerintahannya, dan sempat menanyakan kesanggupan Eko Palmadi selaku Kadis untuk menyelesaikan program lisdes di masa pemerintahan Gubernur Wahidin Halim.

"Saya sempat ditantang oleh Gubernur mengenai kesanggupan saya dalam menyelesaikan program lisdes ini," ungkapnya.

Lebih lanjut Eko memaparkan "Lisdes 2019 di Banten dilakukan di lima kabupaten/kota pada 70 kecmatan tersebar di 177 desa keluraha dengan jumlah bantuan saat ini 8660 ribu RTS, Adapun anggaran untuk program tersebut diperkirakan mencapai Rp15,33 miliar."Pungkas Eko Palmadi.

Sementara Camat Sindang Jaya Supriadi, Pihaknya berterimakasih dengan adanya program lisdes, dengan begitu masyarakat yang selama ini belum mendapatkan pasokan listrik bisa memperoleh listrik

"Tentunya bersyukur dan terimakasih dengan adanya program lisdes ini, nantinya tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapat pasokan listrik, "terang Supriadi.

Supriadi juga berharap, semua data yang sudah masuk dapat terealisasi dan nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang memang membutuhkan.

"Saya ingin semua data yang diajukan dapat di terima dan terealisasi, program ini bisa tepat sasaran supaya bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,"tutupnya.

Adi

×
Berita Terbaru Update