Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Penderita Kangker Tulang Di Desa Gintung Harapkan Bantuan

Rabu, April 10, 2019 | 08:52 WIB Last Updated 2020-06-01T17:10:10Z


OnlinePantura.com Sukadiri - Marlina (18) anak dari seorang kuli cuci di Kampung Pulo, Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri menderita kangker tulang dan sudah 8 bulan tergeletak ditempat tidurnya, membutuhkan uluran tangan karena keterbatasan ekonomi untuk pengobatannya, Selasa (9/4/2019).

Lasih warga Kampung Pulo RT 25/ RW 04 ibu kandung Marlina mengatakan, sudah 8 bulan putrinya tergeletak ditempat tidur karena menderita kangker tulang, namun dirinya tidak mengetahui sejak kapan putrinya tersebut mulai terinfeksi kangker tulang.

“Kalau terbaring lemesnya kurang lebih sudah ada 8 bulan ini, tetapi mulai terserang kangkernya saya juga tidak tahu, awalnya anak saya sering jatuh-jatuhan secara tiba-tiba saat sedang berjalan kaki, tiba-tiba jatuh, akhirnya saya bawa ke RSU Kabupaten Tangerang, namun tidak berapa lama saya bawa pulang lagi karena keterbatasan biaya,“ujar Lasih.

Untuk biaya perawatan anaknya, terkadang Lasih harus menjual ayam miliknya karena mahalnya ongkos perawtan, ia berharap ada pihak yang ingin membantu dirinya untuk penyembuhan penyakit Marlina, karena dengan penghasilannya sebagai kuli cuci baju, dan suaminya yang bekerja sebagai kuli tani tidak akan cukup untuk mengobati penyakit yang diderita putrinya.

“Semoga ada pihak yang ingin berbaik hati untuk membantu penyembuhan putri saya, karena untuk membeli obat perasngsang kulit dan mengganti perban saja setiap tiga hari sekali membutuhkan uang sedikitnya 600 ribu, dan untuk mendapatkan uang segitu kadang saya harus minjem uang ke tetangga, seringnya sih jual ayam peliharaan ke pasar,"harap Lasih.

Terkait penderita kangker tulang yang membutuhkan bantuan, Dr. Corah Usman Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menyampaikan jika pihaknya akan kordinasikan dengan puskesmas setempat untuk meninjau secara langsung.

“Mengenai adanya penderita kangker tulang yang membutuhkan bantuan, nanti saya akan berkordinasi dengan puskesamas terlebih dahulu untuk kerumahnya,“ucapnya.

Solihin

×
Berita Terbaru Update