Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PKH di Kabupaten Tangerang resah terhadap oknum LSM

Selasa, Februari 26, 2019 | 23:09 WIB Last Updated 2019-02-26T16:13:13Z

OnlinePantura.com KABUPATEN TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang mulai menerima  program PKH di mulai pada tahun 2013, dengan jumlah pendamping 87 orang dan di tambah Operator 2 Orang.

Selama perjalan para pendamping melakukan Tugas dan Fungsinya sebagai Pendamping mendampingi KPM nya, melakukan kegitan Bulanan dengan Ketua Kelompok dan KPMnya, semua berjalan tanpa ada masalah.

Adapun masalah yang timbul sekiranya masih bisa di atasi seperti Saldo KPM masih Kosong atau Nol ini tugas Pendamping untuk mendata dan melaporkan kepada dinas sosial agar laporan tersebut bisa di tindaklanjuti langsung oleh Kementrian Sosial.

Namun belakangan ini setelah adanya program BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai) pada Tahun 2017 di gulirkan oleh pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Sosial.

Ketua Forum PKH Kabupaten Tangerang, Basyaruddin.S.Pd.I sangat menyayangkan dengan tindakan Oknum Lembaga Swadaya Masyarakat
(LSM) melakukan pemaksaan kepada Para pendamping PKH Sekabupaten Tangerang agar para KPM membeli barang Beras dan Telor kepada beliau,"ungkapnya kepada OnlinePantura.com 26 Februari 2019.

"Bahkan tidak segan-segan beliau mengintimidasi Para pendamping PKH, kalau tidak  mengikuti keinginannya, mereka akan mengacak-ngacak dan mengancam pendamping PKH,"jelasnyaj

Selain itu juga oknum LSM itu tidak segan-segan mengganggu para pendamping PKH dengan dalih pengumpulan kartu PKH dan ATM dengan alasan itulah dijadikan senjata buat mereka, sehingga mereka bebas melakukan apa yang dia inginkan agar KPM bisa membeli barang Beras dan Telor kepada mereka demi meraih keuntungan pribadi dan kelompok,"papar Basyaruddin.

"Padahal pendamping melakukan pengumpulan ATM bagi KPM yang kartu ATM nya masih Kosong atau Nol agar di laporkan kepada Dinas Sosial.

Kami sangat  sangat menyayangkan Perbuatan tersebut sudah meresahkan para pendamping PKH yang selama ini sudah mengabdi dan mendampingi KPM kurang lebih 5 tahun.

Kami berharap, Aparat Hukum yang berwajib menindak Tegas perbuatan oknum LSM  tersebut, dan kami juga berharap  program pemerintah bisa berjalan dengan baik tanpa adanya oknum LSM yang sudah meresahkan para pendamping PKH dan Pendamping BPNT.

Biarkan program tersebut di tangani oleh para pendamping PKH dan Pendamping BPNT yang sudah diberikan SK dari Kementrian sosial.

Bahkan Pemerintah Pusat Juga telah meluncurkan Program Kube E-Warong ( Warung Gotong Royong) sebagai Salah satu akses agar Para KPM bisa  membeli barang Beras dan Telor di E-Warung yang sudah di Fasilitasi oleh pemerintah Pusat dan ini sangat membantu para KPM untuk membeli barang tersebut,'kata Ketua Forum PKH Kabupaten.

Selanjutnya Kami berharap dengan adanya LSM dan Media bisa  menjadi alat Kontrol bukan menjadi penguasa dan mengintimidasi bahkan mengancam para pendamping PKH dan pendamping BPNT,"harap Basyaruddin.

Solihin/Jamal

×
Berita Terbaru Update