Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pendamping PKH Kecamatan Sepatan Timur Adakan Sosialisasi Pencairan Dana PKH 2019

Selasa, Februari 26, 2019 | 23:22 WIB Last Updated 2019-02-26T16:22:51Z



OnlinePantura.com SEPATAN TIMUR -
Proses pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) di tahun 2019 berbeda dengan tahun 2018 lalu.

Tahun 2018 pencairan dana PKH dengan system Greet  nilai yang di terima oleh semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sama sebesar Rp.500 ribu rupiah, semua pertahap karna tidak menggunakan system Komponen.

Namun untuk di tahun 2019 ini pendamping PKH harus memverifikasi dan Validasi Data KPM kembali apakah masih aktif atau tidak aktif (sudah tidak ada Komponen),"demikian hal ini di jelaskan Basyaruddin.S.Pd.I selaku Koordinator PKH Kecamatan Sepatan Timur kepada OnlinePantura.com pada 26 Februari 2019.

Menurut Basyaruddin.S.Pd.I lebih jauh menjelaskan, Sosialisasi ini bertujuan agar semua KPM mendapatkan Educasion terkait proses penerimaan Dana KPM.
Adapun besaran bantuan yang diterima untuk Ibu hamil besar bantuan Rp.2.400.000,-, Balita Rp.2.400.000,- Anak SD Rp. 900.000,- SMP Rp.1.500.000 dan SMA Rp.2.000.000,- serta menjalankan hak dan kewajiban sebagai KPM karna PKH adalah salah satu program Bantuan bersyarat,"ungkapnya.

Selain itu, Tugas pendamping mendampingi KPM dalam proses pencairan dan mendata apabila ada KPM yang saldonya masih Nol atau ATM nya hilang. 

"Jadi tugas pendamping ini sangat berat di lapangan.

Terkait masalah isu yang beredar dimedia saat ini sangat meresahkan kami selaku Pendamping PKH di Kecamatan Sepatan Timur.

Faktanya tidak benar." Kami selaku Koordinator PKH Kecamatan Sepatan Timur sudah menginvestigasi dan mengecek di lapangan, berbicara langsung dengan Ketua Kelompok dan Pendamping  bahwa  tidak ada pemotongan apapun, karna KPM sudah  mengetahui jumlah uang yang akan di terima jadi bagaimana kami potong,"jelas Basyaruddin menirukan ucapan para ketua kelompok dan pendamping.

Kami berharap media juga harus cerdas dan tegas dalam menyikapi isu permasalahan yang diterima di lapangan, jangan sampai merugikan orang lain,"harapnya.

Program PKH jangan di politisasi dan di kriminalisasi, karna program pemerintah ini sangat bermanfaat buat masyarakat yang membutuhkan, terutama buat pendidikan dan kesehatan anak.

Mari sama-sama kita kawal program PKH yang ada di Kabupaten Tangerang dengan harapan masyarakat kabupaten Tangerang bisa menjadi sejahtera dan mandiri,"jelasnya.

Solihin/Jamal 

×
Berita Terbaru Update