Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kecamatan Pakuhaji Laksanankan Ekspos APBDes TA 2018

Senin, Februari 18, 2019 | 09:02 WIB Last Updated 2019-07-04T16:49:05Z

OnlinePantura.com PAKUHAJI - Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang mengadakan  Lapotan pertanggung jawaban APBDes tahun anggaran tingkat Kecamatan Pakuhaji  2018 pada 16 Februari 2019.

Ekspos yang di ikuti 13 Kepala Desa Oprator Desa , Pendamping Desa, pihak Kecamatan di hadiri oleh  Sekretaris Camat (Sekcam) dan Kasi Pemerintahan, Unsur Polsek Pakuhaji  Unsur Koramil 10 Sepatan.

Menurut Yandri Permana  Sekcam Pakuhaji dalam wawancara dengan awak media  Mengawali ekspos laporan pertanggung jawaban APBDes yang di laksanankan di Aula Kecamatan Pakuhaji.

Dalm rangaka melaksanakan perintah Bupati untuk mengekspos progaram program yang di danai oleh  dana desa selama tahun 2018 harus  di dokumentasikan dalam betuk poto dan fisualisasi vidio  kemudian kami laporkan ke Bupati.
Tujuannya hanya untuk evaluasi apa yang sudah di laksanakan oleh para Kepala Desa (Kedes) apakah ada hambatan atau tidak di program ini apakah ada dana yang tidak terserap
 jadi semua harus jelas dan transparan,"ungkap Sekcam.

Lanjut Sekcam, Ada beberapa Desa yang dananya tidak terserap yang usulannya  untuk pengadaan kendaraan dinas kendaraan roda 4 hambatan hanya karena waktu karena sudah menjelang akhir tahun dan prosesnya lama. Jadi dana tersebut di silvakan dari pada di paksakan jadi masalah, sedangkan untuk usulan program yang lainnya secara normatif sudah baik sudah di laksanankan 100 persen,"jelasnya.

Demikian halnya disampaikan Kades Bonisari, Sutisna menjelaskan,
Program Ekpos ini amat penting, agar semua Kepala Desa bisa lebih handal dalam menangani progaram ini.

Serta  kepedulian para kepala desa dalam menangani program dana Desa kedepannya,"ungkapnya.

Lanjut Kades Bonisari, wujud pertanggung jawaban kepala desa kepada publik. Semoga dengan adanya ekspos ini seluruh kepala desa agar kinerja kerja kepala desa kedepannya akan lebih baik dalam mengelolah anggaran dana Desa,"jelasnya.

Jamal 
×
Berita Terbaru Update