Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wanita Tergemuk di Kalteng di Evakuasi Lewat Jendela

Sabtu, Januari 12, 2019 | 09:05 WIB Last Updated 2019-07-05T04:49:11Z

OnlinePantura.com KALTENG - Proses evakuasi Titi Wati (37) penderita obesitas yang tinggal di Jalan G Obos XXV Gang Bima Kelurahan Menteng Kecamatan Jekanraya Palangkaraya Kalteng, Jumat (11/1/2019) berlangsung lancar namun menegangkan.

Proses evakuasi Wanita Tergemuk di Kalteng keluar dari rumah kontrakan Titi Wati, harus menjebol jendela, sehingga wanita berbobot 350 kilogram tersebut ditempatkan diatas tandu terbuat dari kayu yang dirancang oleh anggota rescue dan dibagian atas diletakkan kasur busa.

Proses mengangkat Titi tampak sangat tegang, karena banyak yang khawatir pandu yang dipakai untuk mengangkut Titi jebol.

Namun setelah dilakukan penangangkatan oleh 20 anggota relawan dan anggota pemadam kebakaran biaa tuntas dalam waktu satu jam.
"Ada 20 orang personil yang mengangkat tandu berisi Ibu Titi saat dievakuasi dari rumahnya ke dalam mobil pikap dan mengeluarkannya dari mobil menuju ruang rawat inap di Ruang Adelweis RS Doris Sylvanus Palangkaraya,"ujar Sugeng Wahono, anggota Tagana Kalteng.

Dikatakan, proses evakusi cukup sulit dilakukan, karena mengeluarkan penderita obesitas tersebut harus membongkar jendela yang cukup lebar, karena tidak bisa lewat pintu rumah.

"Lebar pintu kalah dari lebar badannya, makanya dikeluarkan lewat jendela yang sudah di bongkar," ujarnya.

Evakuasi pasien obesitas tersebut disaksikan ratusan warga yang berjubel di depan rumah kontrakan yang dihuni oleh Titi dan anaknya juga suaminya.

"Rame mas, tegang memindahkan ibu Titi, saya rekam pakai telepon selular," ujar Saidah warga setempat.


×
Berita Terbaru Update